Otak Atik Gadget - Cara Menciptakan Desain Rumah Di Android

– Tidak ada salahnya saat Anda punya rencana untuk membangun rumah sendiri kemudian menciptakan desainnya juga dilakukan sendiri. Jika pada beberapa tahun kebelakang seseorang yang ingin menggambar skema rumah harus dilakukan melalui software di PC, maka kali ini sudah dapat dilakukan dengan sangat praktis melalui smartphone. Ya, pada tutorial ini saya akan menunjukkan sedikit tips bagaimana cara menciptakan desain rumah di Android.

Sebuah inspirasi dapat tiba kapan saja dan dimana saja, saat Anda berkunjung ke rumah teman atau mungkin ingin menjiplak dan memodifikasi desainnya dapat pribadi dilakukan di Android. Cara menggambar desain rumah di Android akan lebih praktis lagi jikalau kita sudah mempersiapkan konsep ruangan apa saja yang ingin dibangun. Untuk menggambar rumh minimalis biasanya terdiri dari ruang keluarga, ruang tamu, jumlah kamar, dapur sampai kamar mandi.

 Tidak ada salahnya saat Anda punya rencana untuk membangun rumah sendiri kemudian menciptakan d Otak Atik Gadget -  Cara Membuat Desain Rumah di Android

Cara Membuat Gambar Desain Rumah di Android


Floor Plan Creator yakni aplikasi Android untuk menggambar skema rumah dan ruangan apa saja yang ingin Anda bangun. Tak hanya itu, setiap ruangan yang Anda gambar pun dapat pribadi di isi dengan benda atau barang menyerupai meja dan kursi. Pada dasarnya Anda hanya perlu menciptakan sebuah projek kemudian menentukan struktur atau desain yang sudah tersedia menyerupai Square, L shape dan U shape dengan cara diseret kedalam editor canvas. Selanjutnya atur panjang dan lebar atau mereposisi desain tersebut. Tak usah khawatir jikalau ada yang terhapus atau pindah secara tidak disengaja alasannya aplikasi ini, telah mendukung fitur Undo, Redo dan juga Clone. Berikut saya tunjukkan cara menggambar desain rumah di Android memakai aplikasi Floor Plan Creator.
  1. Install aplikasi Floor Plan Creator dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap + Create New Plan di kafe atas.
  3. Pada bab struktur pilih bentuk ruangan yang diinginkan, contohnya U shape.
  4. Selanjutnya tap Menu » General, disini Anda dapat menciptakan jendela, pintu sampai garasi. Untuk meletakannya, seret kebagian garis dari Struktur yang telah dibuat. Tambahkan pintu dan jendela sesuai dengan kebutuhan.
  5. Jika semua ruangan telah dibuat, tap Kitchen, Bathroom dan Electrical untuk menambahkan barang.
  6. pendukung pada desain interior rumah menyerupai mesin cuci, microwave, shower sampai jacuzzi.
  7. Jika desain yang telah dibentuk dianggap selesai atau akan dilanjutnkan lagi nanti, tap tombol Save dibagian kiri kafe untuk menyimpannya.
  8. Anda pun dapat mengeditnya dilain waktu saat inspirasi lain muncul.

Kesimpulannya, cara menciptakan desain rumah di Android dapat dilakukan memakai aplikasi Floor Plan Creator. Ia merupakan salah satu aplikasi desain rumah Android terbaik yang pernah saya rekomenasikan. Selain gratis cara penggunaannya pun praktis dan didukung dengan fitur-fitur yang Anda butuhkan.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel