Otak Atik Gadget - 3 Cara Mengatur Ulang Kalibrasi Layar Android (🔥Updated)

– Mengatur kalibrasi touchscreen HP Android. Sebelumnya saya pernah membahas perihal cara memperbaiki layar Android yang error. Dimana layar sentuh Anda tidak berfungsi dengan baik menyerupai tidak responsif, hanya berfungsi setengah layar maupun sulitnya membuka aplikasi sebab harus mengetuk drawer selama beberapa. Ebenrnya dilema yang dihadapi tidak jauh berbeda. Jika ketika ini Anda meresa kalibrasi Android terlalu lambat atau cepat dalam merespon perintah yang dilakukn oleh jari Anda, cobalah beberapa tips berikut ini.

Yang harus dilakukan sebelum mengatur ulang kalibrasi layar Android ialah kita perlu mengetahui terlebih dahulu kepingan mana yang dianggap ketika ini mengalami kendala. Salah satunya ialah dengan memakai aplikasi Simple Touch Tester. Aplikasi ini akan mengidentifikasi permaslahan terhadap kalibrasi pada HP Android kalau terjadi error. Adapun cara kedua ialah dengan memakai instruksi rahasia. Tetapi setiap produk Android dari brand yang berbeda akan mempunyai instruksi diam-diam yang berbeda pula. Sebagai pola untuk menguji layar LCD dari produk Smartphone Samsung ialah dengan memakai instruksi *#0*#. Disana terdapat beberapa tombol dan salah satunya ialah tombol Touch dan Sensor.

Lalu bagaimana cara menguji kalibrasi HP Android dari produk lain menyerupai Asus Zenfone, Advan, Oppo, Xiaomi, Lenovo, Smartfren Andromax maupun Sony Xperia? Silahkan Anda cari instruksi diam-diam dari masing-masing produk tersebut.

Cara Mengatasi dan Mengatur Ulang Kalibrasi Layar Sentuh HP Android

Untuk mengatsi dan mengatur kalibrasi touchscreen Android yang tidak responsif atau malah terlalu cepat dalam merespon, ikuti beberapa tips berikut ini.
  1. Masuk kedalam display settings. 
     Mengatur kalibrasi touchscreen HP Android Otak Atik Gadget -  3 Cara Mengatur Ulang Kalibrasi Layar Android (🔥UPDATED)
    Setiap produk mempunyai lokasi pengaturan yang berbeda. Atur ulang kalibrasi yang ada didalam pengaturan tersebut. Sebagai alternatif, jangan mengaktifkan fitur Auto Rotation.
  2. Jika HP Android tidak mempunyai pengaturan kalibrasi menyerupai yang dibutuhkan pada display settings, pasang aplikasi SwiftKey keyboard. Ia mempunyai pengaturan yang dinamakan Touch Input. Dari sana, Anda sanggup mencoba untuk mengatur ulang kalibrasi.
  3. Lakukan Factory reset. Jika ternyata langkah diatas tidak berhasil maka ini merupakan cara terakhir yang saya rekomendasikan. Tetapi dengan melaksanakan factory reset, maka Android Anda akan kembali pada tampilan awal menyerupai pertama kali Anda membelinya.
Baca juga :
Itulah cara mengatur ulang kalibrasi layar Android biar kembali sanggup bekerja dengan baik. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel