Otak Atik Gadget - Cara Menghubungkan Android Ke Tv Tanpa Kabel (Update)

– Sebagai pengguna smartphone Android yang juga mempunyai smart TV, kita mempunyai beberapa opsi untuk menghubungkan Android ke TV. Beberapa brand yang sudah mendukung terhadap fitur ini yaitu samsung tv, lg tv, sony tv sampai philips. Fitur ini pun dapat dipakai melalui beberapa opsi ibarat dengan memakai kabel HDMI, alat komplemen cast, sampai menghubungkan Android ke tv tanpa kabel sekalipun.

Pada dasarnya, dikala Anda menghubungkan Android ke TV maka dapat menikmati konten yang ada didalam smartphone ke layar tv yang lebih besar. Fitur ini juga disebut dengan screen mirroring yang dapat dikoneksikan dari smartphone yang telah mendukungnya ke TV Anda. Contohnya ibarat cara screen mirroring samsung tv dari Android yang hanya dapat dilakukan oleh perangkat High-End saja. Tidak semua hp Android mempunyai fitur screen mirroring terutama di smartphone kelas low-end yang harganya memang relatif lebih murah. Tetapi saya akan memperlihatkan trik cara menghubungkan android ke tv tanpa kabel dengan memakai aplikasi pihak ketiga.

 Sebagai pengguna smartphone Android yang juga mempunyai smart TV Otak Atik Gadget -  Cara Menghubungkan Android ke TV Tanpa Kabel  (UPDATE)

Menghubungkan HP Android ke TV Tanpa Kabel dan USB OTG


iMediaShare yaitu aplikasi untuk menghubungkan smartphone Android ke TV tanpa kabel. Anda dapat membuka dan memainkan semua konten hiburan yang tersimpan di smartphone untuk dilihat dan ditonton di samsung tv, lg tv dan sony tv. Selain dapat melaksanakan stream terhadap video dan mp3, iMediaShare juga dapat dipakai sebagai remote control untuk meningkatkan volume dan mengontrol playback.
  1. Pasang aplikasi iMediaShare dari Play store.
  2. Aktifkan fitur screen mirroring di TV Anda.
  3. Buka aplikasi iMediaShare kemudian pairing ke TV.
  4. Setelah terhubung, kini buka foto atau video di Android maka tv pun akan menampilkannya.

Kesimpulannya, aplikasi untuk menghubungkan android ke tv tanpa kabel ini mempunyai desain yang sederhana tetapi stream yang ia lakukan sangat cepat. Bahkan Anda pun dapat memasangnya di hp Android yang tidak mempunyai fitur screen mirroring ibarat samsung galaxy J7.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel