Otak Atik Gadget - Cara Mengirim Aplikasi Android Hanya 3 Detik

– Salah satu trik menghemat paket data internet yang telah dibeli ialah dengan cara mengirim aplikasi Android yang sudah terinstall. Jujur saja, saya sendiri memiliki 3 buah smartphone Android yang khusus dipakai untuk melaksanakan praktek kemudian dipublikasikan didalam blog ini. Terlepas dari memakai wifi, kalau tidak tahu cara menghemat paket data internet, pastinya akan sangat boros. Tak hanya pada satu smartphone, setiap aplikasi yang saya ulas niscaya dikirim dan dicoba juga ke smartphone ke-2 dan ke-3 semoga mendapatkan hasil review yang maksimal.

Beberapa waktu lalu, saya pernah menciptakan tutorial cara mengirim aplikasi Android lewat bluetooth. Yang mana, pengguna harus membackup aplikasi (apk) yang akan dikirim memakai aplikasi Clean Master kemudian gres dikirim via bluetooth. Trik ini masih berhasil sampai sekarang, namun seiring dengan makin berkembangnya Android OS, banyak developer yang menciptakan terobosan gres sehingga urusan mendapatkan dan mengirim game atau aplikasi Android sanggup dilakukan dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik saja.

 Salah satu trik menghemat paket data internet yang telah dibeli ialah dengan  Otak Atik Gadget -  Cara Mengirim Aplikasi Android Hanya 3 Detik

Cara Kirim Aplikasi dan Game Sesama Android


SHAREit ialah salah satu aplikasi menyebarkan file Android terbaik yang sanggup kita gunakan untuk mengirim game atau aplikasi Android ke smartphone lain. Sebenarnya tak hanya untuk smartphone saja, Anda pun sanggup dengan gampang mengirim file ke pc atau laptop sekalipun. Pada dasarnya, SHAREit memakai koneksi wifi direct dengan kecepatan 200 kali lipat dibanding via bluetooth. Bahkan kecepatan paling tinggi yang sanggup ia lakukan sampai 20MB/detik. Hebat bukan? Ikuti langkah berikut ini bagaimana cara memakai shareit untuk mengirim aplikasi di android.
  1. Pasang aplikasi SHAREit di smartphone pengirim dan penerima.
  2. Buka aplikasi yang telah terinstal di masing-masing smartphone kemudian buatlah id baru.
  3. Pada smartphone Penerima, tap tombol Terima, tunggu dan biarkan ia mencari.
  4. Pada smartphone Pengirim, tap tombol Kirim kemudian pilih aplikasi Android atau game yang akan dikirim sampai muncul tanda centang.
  5. Pada gambar diatas, saya ingin mengirim aplikasi “CM Security” sebesar 8.6MB, kalau sudah dipilih tap tombol kirim disudut bawah.
  6. Setelah muncul nama penerima, tap id tersebut kemudian tunggu beberapa detik sampai proses selesai.
  7. Jika aplikasi telah terkirim, kini buka aplikasi File Explorer dan cari folder SHAREit maka aplikasi Android yang telah dikirm tersedia disana dan sanggup pribadi dipasang.

Kesimpulannya, SHAREit sanggup dijadikan sebagai aplikasi untuk mengirim aplikasi yang memakai koneksi wifi direct dan waktu kirim yang sangat cepat. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengirim aplikasi Android lewat bluetooth.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel