Otak Atik Gadget - Cara Translate/Menerjemakan Lirik Lagu Otomatis Di Android

Cara translate lirik lagu di Android sanggup dilakukan secara otomatis tanpa harus melalui google translate. Ada banyak koleksi lagu didalam smartphone saya yang terdiri dari banyak sekali macam genre dan bahasa. Contohnya saja lagu dari sebuah grup band dari Inggris. Meskipun tidak mengerti dengan isi lirik tersebut, tetapi kita sanggup mendengarkannya dengan penuh emosi dan perasaan yang dalam. Tak hanya perihal musiknya saja, bunyi vokalnya pun menjadi faktor kenapa kita menyukai sebuah grup band tertentu.

Untuk mempermudah kita dalam memahami isi lirik lagu tersebut ialah dengan menerjemahkan lirik bahasa inggris ke Indonesia. Mungkin Anda pun sering melakukannya yakni dengan cara menerjemahkannya melalui google translate. Bukan hal yang gampang untuk menerjemahkan lirik dengan teknik tersebut sebab kita harus melaksanakan copy & paste terlebih bila layar smartphone Anda ukurannya cukup kecil. Berikut akan saya jelaskan bagaimana cara translate lirik lagu di Android biar sanggup tampil secara otomatis.

 sanggup dilakukan secara otomatis tanpa harus melalui google translate Otak Atik Gadget -  Cara Translate/Menerjemakan Lirik Lagu Otomatis di Android

Cara Menerjemahkan Lirik Lagu di Android


Musixmatch ialah aplikasi pemutar musik dengan lirik gratis yang mempunyai banyak fitur. Aplikasi ini sanggup menampilkan banyak sekali lirik dari banyak lagu yang sedang Anda putar. Bahkan ia pun sanggup diintegrasikan dengan aplikasi lain menyerupai Google Music sampai YouTube. Dalam update terbarunya pada Juli 2016, Musixmatch menambahkan fitur jago yang sudah usang saya tunggu yakni translate lirik lagu.
  1. Pasang aplikasi Musixmatch dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih trek dari lagu yang berbahasa asing. Disini saya mencoba untuk menerjemahkan lagu dari Adele – Hello.
  3. Putar lagu tersebut kemudian tap tombol Translations kecil dibawah kafe trek.
  4. Pada tampilan Select Language, akan tampil lirik Original yakni English.
  5. Gulirkan kebawah kemudian pilih Bahasa Indonesia.
  6. Maka, lirik lagu pun diterjemahkan secara otomatis.

Kesimpulannya, cara translate atau menerjemahkan lirik lagu di Android sanggup dilakukan dengan mengaktifkan fitur translate di aplikasi Musixmatch. Tetapi tidak semua lagu sanggup diterjemahkan sebab hal ini tergantung dari bantuan pengguna yang menerjemakannya ke bahasa lain.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel