Otak Atik Gadget - 2 Cara Mengetahui Pengguna Wifi Hotspot Android

– Tahukah kau siapa saja yang sedang menggunakan wifi hotspot dari smartphone Android kamu? Fitur tethering & portable hotspot yang dimiliki Android akan membantu perangkat lain untuk sanggup mengakses internet melalui wifi hotspot ini. Tak jarang, ketika kita sedang berada diluar dan ingin nonton YouTube melalui laptop, maka hotspot dari smartphone menjadi salah satu pilihan terbaik. Begitu pun ketika sedang asyik bareng teman, salah satu dari kita sanggup mengaktifkannya kemudian dipakai secara bersamaan. Tidak usah khawatir dengan kecepatannya sebab ketika ini, banyak operator yang sudah mendukung jaringan 4G sehingga akan menciptakan koneksi tetap cepat meskipun dipakai beramai-ramai.

Setelah kita mengaktifkan wifi hotspot di Android, biasanya akan muncul notifikasi jumlah perangkat yang tersambung didalamnya. Dengan ini pun, bahwasanya kita sudah mengetahui pengguna wifi melalui Android. Tetapi memang tidak ditampilkan secara detil baik dari Mac Address maupun IP adressnya. Jika kau ingin tahu cara melihat pengguna wifi di Android yang sanggup menampilkan semua info dari perangkat yang sedang tersambung menyerupai durasi waktu dan jam berapa ia mulai menggunakannya, berikut penjelasannya.

Cara Mengetahui Siapa Yang Menggunakan Wifi

Terdapat dua cara yang akan aku tunjukkan untuk melihat perangkat apa saja yang sedang memakai wifi dari hotspot Android kamu.
  1. Menggunakan Fitur Bawaan Smartphone.
     portable hotspot yang dimiliki Android akan membantu perangkat lain untuk sanggup mengakses Otak Atik Gadget -  2 Cara Mengetahui Pengguna Wifi Hotspot Android
    Khusus untuk smartphone Android dari Samsung, kau sanggup melihatnya dari pengaturan. Perhatikan pada gambar diatas. Caranya, tap Settings » Tethering and Mobile Hotspot » Mobile Hotspot. Kemudian lihat pada pecahan connected device. Tap salah satunya maka akan ditampilkan info dari perangkat yang sedang memakai wifi kita dengan sangat detil.

  2. Menggunkan Aplikasi WiFi Hotspot – Share WiFi.
     portable hotspot yang dimiliki Android akan membantu perangkat lain untuk sanggup mengakses Otak Atik Gadget -  2 Cara Mengetahui Pengguna Wifi Hotspot Android
    Adalah aplikasi sederhana yang sanggup menjadi alternatif bila didalam smartphone kau tidak mempunyai fitur untuk melihat perangkat yang sedang terhubung. Pada dasarnya kau harus mengaktifkan hotspot dari aplikasi ini dengan menciptakan nama WiFi dan Password. Kemudian bila sudah ada perangkat yang tersambung, maka kau hanya perlu menekan tombol User untuk melihat daftar pengguna wifi Android kamu.

Dengan cara mengetahui siapa pengguna wifi hotspot Android, maka kau sanggup melihat dan mengontrolnya dengan mudah.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel