Otak Atik Gadget - 7 Fungsi Dan Manfaat Factory Reset Android

– Bagi sebagian pengguna, ketika mendengar kata factoy reset Android selalu identik dengan terjadinya masalah. Dalam artian, pengguna hanya berani melaksanakan hard reset hanya ketika terjadi kerusakan dan error saja. Padahal disisi lain, terdapat banyak laba atau manfaat factory reset Android yang sanggup kita rasakan.

Fungsi hard reset pada android intinya ialah untuk mengembalikannya ke pengaturan pabrik. Yang artinya, semua hal yang terkait dengan data maupun pengaturan yang telah kita buat akan kembali ke awal seolah hp Android kita masih baru. Tetapi apakah hanya berfungsi sebatas hal itu saja? Berikut akan saya jelaskan manfaat dan laba factory reset Android yang wajib Anda ketahui.

 ketika mendengar kata factoy reset Android selalu identik dengan terjadinya dilema Otak Atik Gadget -  7 Fungsi dan Manfaat Factory Reset Android

Keuntungan dan Manfaat Factory Reset Android

Jika dijumlahkan, manfaat reset ulang android ini terbilang cukup banyak alasannya ialah sanggup saling berkaitan. Tetapi kali ini saya hanya akan menjelaskan bab penting yang biasanya dilupakan atau belum pernah diketahui oleh para pengguna sebelumnya.

1. Selamat Tinggal Virus dan Malware.
Banyak data dan file diam-diam yang tersimpan di smartphone, sampai log in akun internet banking pun memakai aplikasi di Android. Untuk menghapus virus dan malware, salah satu cara paling jitu ialah dengan factory reset.

2. Performa Android Kembali Ngebut dan Lembut.
Setiap pengaturan yang kita lakukan, baik itu didalam default settings maupun aplikasi secara individu akan kuat terhadap kinerja dan performa smartphone dikala melaksanakan tasking. Masih ingatkah Anda dengan pengaturan yang telah diterapkan? Lakukan factory reset semoga Android tidak lemot.

3. Menghapus Aplikasi Sampai ke Akarnya.
Setiap aplikasi yang kita hapus, sepenuhnya tidak akan sanggup menghapus sisa-sisa atau residual file secara menyeluruh. Coba Anda periksa memakai file explorer, disana niscaya akan ditemukan folder atau file sisa dari aplikasi yang telah dihapus.

4. Menghapus File Tidak Berguna yang Dibuat Oleh Aplikasi.
Sama halnya dengan nomor ketiga, file dan folder yang ditinggalkan oleh aplikasi yang telah dihapus jumlahnya akan sangat banyak. Belum lagi file yang tersembunyi. Salah satu manfaat reset ulang android ialah menghapus file sisa yang tersembunyi tersebut.

5. Mulai Install Aplikasi yang Penting Saja.
Setelah melaksanakan factory reset, kita sanggup mengetahui dan memasang ulang aplikasi apa saja yang benar-benar diharapkan dan sering digunakan. Dengan begitu, Android Anda pun akan selalu berkinerja dengan cepat.

6. Ruang Penyimpanan Internal Kembali Lega.
Meskipun intinya kita sanggup menambahkan MicroSD untuk menambah storage, tetapi jikalau internal storage mempunyai ruang yang banyak akan sangat terasa lembutnya dikala kita melaksanakan tasking.

7. Manfaat Factory Reset Jika Dilakukan Secara Terjadwal.
Ada banyak turorial aplikasi yang ada didalam blog ini, semuanya saya praktekkan sendiri. Bayangkan berapa ribu aplikasi yang telah saya install untuk menciptakan artikel dan membantu para pembaca? Salah satu trik semoga performa smartphone saya tetap jago ialah dengan melaksanakan factory reset secara terjadwal. Yakni antara 10 bulan sekali.

Kesimpulannya, jikalau Anda ingin selalu mendapat performa dan kinerja smartphone Android yang baik, tidak usah terlalu takut untuk melaksanakan hard reset. Yang terpenting ialah melakukn backup terlebih dahulu alasannya ialah gotong royong ada banyak laba dan manfaat factory reset pada Android.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel