Otak Atik Gadget - Cara Blokir Aplikasi Android Yang Mengakses Internet

HeyRid.com – (🔥UPDATED) Cara memblokir aplikasi Android semoga tidak mengakses internet sehingga akan lebih ekonomis baterai dan data. Tak terhitung, ada berbagai aplikasi dan game yang terpasang di smartphone saya. Mulai dari aplikasi tools, produktifitas dan lain sebagainya. Begitu pun dengan game yang sering saya mainkan. Mulai dari permainan MMO strategy ibarat clash of clans sampai balap mobil. Dari semua itu, dipastikan pada ketika membukanya mereka akan mengakses internet untuk menampilkan semua fitur atau sekedar untuk mendapatkan analis data perihal bugs dari para penggunanya.

Disisi lain, tak jarang aplikasi ibarat media umum atau chat akan berjalan pada latar dimana mereka selalu mengakses internet untuk menampilkan push notification kepada kita. Contohnya saja ibarat facebook, twitter, LINE maupun yang lainnya. Penting memang untuk mendapatkan pemberitahuan tersebut namun hal ini juga menjadi salah satu faktor yang sanggup menciptakan baterai smartphopne dan paket data intenet kau cepat habis. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan memblokir aplikasi Android yang mengakses internet sehingga kau sanggup mengontrolnya sendiri.

 semoga tidak mengakses internet sehingga akan lebih ekonomis baterai dan data Otak Atik Gadget -  Cara Blokir Aplikasi Android Yang Mengakses Internet

Cara Memblokir Apliksi Android Agar Tidak Mengakses Internet

Mobiwol: NoRoot Firewall yaitu salah satu aplikasi firewall Android terbaik yang menjadi andalan saya untuk memblokir terusan internet yang diminta oleh aplikasi tertentu. Seperti Instagram, BBM, LINE, WhatsApp dan Skype. Sebagai contoh, ketika saya mengaktifkannya maka saya tidak akan mendapatkan chat dari BBM maupaun WA tetapi tidak mematikan koneksi internet itu sendiri.
Mobiwol akan bekerja pada background dan membaca semua connection logs yang dilakukan oleh aplikasi yang terpasang ketika mengakses internet melalui wifi atau paket data. Fitur utama yang paling saya sukai adalah, kita sanggup memilih sendiri aplikasi mana yang ingin diblokir.

Sebagai teladan semoga gampang kau pahami, disini saya akan memblokir aplikasi LINE semoga tidak mengases internet dari paket data.
  1. Pasang aplikasi Mobiwol dari Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap Firewall Rules. Disini kau akan melihat semua aplikasi dan game yang telah terpasang di smartphone.
  3. Kamu akan melihat ikon signal dan wifi berwarna biru yang pertanda aplikasi tersebut sanggup mengakses internet melalui paket data dan wifi.
  4. Selanjutnya, cari aplikasi LINE dan tap ikon signal sampai berwarna hitam.
  5. Sekarang, LINE telah terblokir mengakses internet paket data dan saya tidak akan mendapatkan pesan yang masuk.

Kesimpulannya, Mobiwol sanggup bekerja dengan baik pada smartphone non-root dan ia mempunyai dua pilihan cara untuk memblokir, yaitu terusan internet dari paket data dan wifi. Dengan memakai aplikasi ini, maka kau sanggup dengan gampang memblokir aplikasi Android semoga tidak mengakses internet.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel