Otak Atik Gadget - Cara Merubah Hp Android Menjadi Kamera Cctv

Merubah Android menjadi kamera pengintai CCTV. Apa kau punya Smartphone Android yang sudah tidak terpakai? Jangan dijual dulu sebelum kau membaca keseluruhan isi artikel ini. Tahukah kau bila Android kau tersebut bisa lebih bermanfaat untuk dijadikan sebagai security camera sederhana. Bisa dipakai sebagai kamera pengintai untuk dipasang diruang pribadi, ruang tamu, garasi atau bahkan toko kawasan kau jualan. Tentunya supaya terlihat lebih keren. Tentu saja alasannya yakni Android OS sangat kaya akan kelebihan dan kemampuan luar biasa. Salah satunya yakni merubah HP Android menjadi kamera pengintai CCTV.
Jika kau mempunyai koneksi wifi lokal yang berada dirumah, kawasan perjuangan atau apapun asalkan milik kamu. Manfaatkan koneksi tersebut untuk mengakibatkan HP Android yang tidak terpakai untuk dirubah menjadi kamera CCTV. Dan gunakanlah laptop, pc, atau bahkan Tablet Android lain sebagai alat untuk melihat apa yang sedang direkam oleh HP Android lamamu.

Merubah Android menjadi kamera pengintai CCTV Otak Atik Gadget -  Cara Merubah HP Android Menjadi Kamera CCTV

IP Webcam yakni aplikasi yang bisa kau manfaatkan untuk merubah Android menjadi kamera CCTV. Aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh para pengguna perangkat Android. Ia sangat gampang dipakai dan mempunyai banyak fitur serta pengaturan yang akan menciptakan kau semakin terlihat canggih. Bahkan aplikasi ini telah mendukung video dengan kualitas tinggi (HQ) serta audio streaming.

Merubah Kamera Android Menjadi Kamera CCTV

  1. Pastikan dikala ini kau terkoneksi ke wifi.
  2. Pasang aplikasi IP Webcam dari play store pada Smartphone Android yang ingin dijadikan sebagai CCTV.
  3. Buka aplikasi tersebut lalu kau atur menyerupai resolusi video, efek, pendeteksi gerakan (motion detection), mode audio sampai pada tampilannya.
  4. Gulirkan kebawah lalu tap “Start Server”. Maka kamera akan mulai bekerja dan akan menunjukkan alamat IP berupa angka.
    Merubah Android menjadi kamera pengintai CCTV Otak Atik Gadget -  Cara Merubah HP Android Menjadi Kamera CCTV
  5. Selanjutnya ambil Tablet Android lain lalu buka browser Google Chrome dan masukkan alamat IP yang tadi ditampilkan pada HP Android yang sedang dijadikan CCTV menyerupai terlihat pada gambar diatas.
  6. Terakhir, simpan HP Android kau ditempat tersembunyi atau kawasan yang menciptakan ruangan terlihat secara keseluruhan.
Baca juga :
Kesimpulannya adalah, ada begitu banyak aplikasi canggih yang bisa kau gunakan secara gratis. Salah satunya yakni IP Webcam yang bisa merubah HP Android menjadi kamera CCTV.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel