Otak Atik Gadget - 3 Cara Cek Hp Android Bekas Masih Elok Atau Tidak

– Ada banyak faktor yang harus Anda perhatikan dikala akan membeli hp Android bekas. Terlepas dari brand atau seri smartphone yang ingin dibeli, Anda harus tahu cara cek Android bekas masih cantik atau tidak supaya nantinya tidak ada yang merasa rugi disalah satu pihak. Terlebih jikalau perangkat yang ditawarkan yakni smartphone High-end atau Flagship tetapi harganya sangat miring, Anda patut memeriksanya lebih teliti lagi.

Standar pengecekan umum yang biasa dilakukan oleh calon pembeli yakni mengusut kelengkapan surat, aksesoris sampai kartu garansi. Disisi lain, kondisi fisik dari smartphone bekas itu sendiri perlu diperhatikan. Apakah terdapat dent pada bezel? Apakah terdapat ukiran pada layar? Hingga bunyi yang dikeluarkan harus masih bagus. Jika semua hal tersebut sudah diperiksa, kemudian bagaimana lagi cara cek hp android bekas masih cantik atau tidak?

 Ada banyak faktor yang harus Anda perhatikan dikala akan membeli hp Android bekas Otak Atik Gadget -  3 Cara Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak

Tips Cara Memeriksa Android Bekas Masih Bagus atau Tidak

Sebelum Anda membeli hp Android bekas, pastikan Anda sudah mengetahui spesifikasi smartphone yang akan Anda beli. Ini yakni hal yang sangat penting, alasannya yakni kebanyakan calon pembeli mengetahui spesifikasinya pribadi dari penjual bukan didapat dari gosip lain. Lakukan browsing terlebih dahulu selama 5 menit untuk membaca spesifikasi lengkap sampai tahun pembuataanya. Kemudian ikuti beberapa langkah berikut ini untuk cek hp Android bekas masih cantik atau tidaknya.

1. Cek Android Bekas Menggunakan Kode Rahasia.
Setiap brand smartphone Android, akan dibekali dengan arahan rahasia. Kode ini sanggup bersifat umum maupun arahan khusus dari brand atau seri yang akan Anda beli. Misalnya, arahan khusus untuk mengusut smartphone Samsung Galaxy yakni *#0*#, Xiaomi Mi *#*#64663#*#*, ASUS Zenfone *#*#4636#*#*, Oppo *#801#, yang nantinya akan muncul tombol untuk test sensor, speaker, camera, touchsceen, getar dan lain-lain.

2. Cek Kecepatan Booting Android.
Salah satu trik untuk mengusut performa dan kecepatan Android masih cantik atau tidak yakni dengan melaksanakan boot secara manual. Matikan hp Android bekas kemudian lepas baterai dan microSD selama beberapa detik. Selanjuntnya pasangkan kembali dan tekan tombol power untuk menghidupkannya. Hitung, berapa detik Android tersebut melaksanakan booting terhadap ROM sampai menampilkan layar home screen.

3. Cek Android Bekas Menggunakan Aplikasi.
Untuk tujuan apa hp Android bekas tersebut akan Anda beli? Apakah untuk penggunaan biasa atau untuk mobile gaming? Gunakan aplikasi AnTuTu Benchmark di smartphone bekas tersebut kemudian lakukan test terkait spek ibarat 3D, UX, CPU, RAM dan lain-lain. Pasang dari Play store.

Kesimpulannya, terlepas dari mengusut kodisi fisik ada hal penting lain yang harus Anda perhatikan yaitu kecepatan dan performa. Dengan beberapa tips cara cek hp android bekas diatas, Anda sanggup melihat karenanya apakah masih cantik atau tidak. Selanjutnya, silahkan lakukan tawar menawar.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel