Otak Atik Gadget - 3 Cara Menghapus Memori Internal Android

Cara menghapus memori internal Android untuk melegakan kembali ruang dan kapasitas penyimpanannya semoga kembali ibarat gres sanggup kau lakukan dengan cara beikut ini. Memori internal menjadi daerah penyimpanan utama bagi smartphone. Disana tersimpan aneka macam jenis file mulai dari data sistem, data aplikasi hingga data pribadi. Semakin sering Anda menginstal dan menghapus aplikasi tertentu, maka secara otomatis resisual file pun akan tersisa disana. Yang tentu saja salah satunya akan berdampak pada performa dan kinerja smartphone itu sendiri contohnya saja menjadi lelet. Pernahkah Anda menunggu hingga 2 menit hanya untuk membuka aplikasi photo editor? Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Smartphone yang mempunyai kinerja cepat ketika melaksanakan aneka macam tasking yakni idaman setiap pengguna. Hal ini sanggup didapatkan dari seberapa besar RAM yang dimilikinya. Namun meskipun Anda mempunyai smartphone dengan ram yang tinggi, kalau terdapat banyak file didalam memori internal maka tetap akan menurun kinerjanya. Salah satu cara mengatasinya yakni dengan menambah memori eksternal yakni Micro SD atau menghapus memori internal Android dari file yang sudah tidak terpakai.

 untuk melegakan kembali ruang dan kapasitas penyimpanannya semoga kembali ibarat gres dapa Otak Atik Gadget -  3 Cara Menghapus Memori Internal Android

Cara Mengosongkan Memori Internal Android Agar Kembali Lega dan Bersih

Sebelum menghapus memori internal Android, pastikan kau telah membackup file penting kedalam SD card atau PC.

  1. Factory Reset.
    Cara yang palin gampang dan umum untuk dilakukan. Dengan melaksanakan factory atau hard reset, maka semua file dan data yang ada didalam memori internal Android akan terhapus. Tetapi dengan melaksanakan cara ini maka semua akun yang ada didalam smartphone juga akan ikut terhapus. Termasuk akun Google, BBM, Line, Facebook dan akun lainnya. Kaprikornus pastikan sebelum melaksanakan cara ini, backup lah terlebih dahulu ke server dari setiap layanan tersebut semoga nantinya semua pengaturan sanggup dikembalikan secara otomatis.
  2. Menggunakan Aplikasi Format SD Card.
    Ini yakni salah satu cara membersihkan memori internal android yang paling mudah. Dengan manggunkaan aplikasi ini, kau sanggup melegakan internal memori Android tetapi tidak akan menghapus akun yang ada didalamnya. Pertama lepaskan Micro SD kemudian download aplikasi nya di Google Play. Setelah itu, buka aplikasi tersebut kemudian pilih /storage/sdcard0. Terakhir tap tombol Format SD Card. Perhatikan ibarat gambar diatas.
  3. Format Memori Internal Android Melalui PC.
    Pertama lepaskan kartu memori eksternal (Micro SD) dari slot smartphone kamu. Selanjutnya koneksikan ke PC memakai kabel USB dan masuklah kedalam Folder Explorer. Cari nama smartphone kau contohnya “Samsung SM-G531H” kemudian klik kanan, maka akan muncul pilihan Format. Karena PC akan membaca smartphone sebagai Portable Device, tidak semua smartphone akan mempunyai pilihan ini.

Itulah cara menghapus memori internal Android semoga lokasi penyimpanan kembali kosong dan bersih.
Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel