Bayi Diselamatkan Dari Rahim Ibu Yang Tewas Diserang Israel



Liputan6.com, Gaza - Seorang bayi di Gaza berhasil diselamatkan dari jasad sang ibu yang sudah tewas akhir terkena serangan militer Israel. Orok itu berhasil dikeluarkan dari rahim bundanya lewat operasi caesar.

Kata sang dokter, pihaknya menyaksikan keadaan bayi masih hidup di dalam ibu yang sudah menghembuskan nafas terakhinya. Bayi itu punya peluang untuk selamat 50 persen. Para dokter pun menentukan untuk operasi caesar.

"Saya sungguh miris, sedih, dan murka menyaksikan keadaan ini. Bayi ini akan aku adopsi," ujar seorang dokter Palestina dalam wawancara kepada BBC, menyerupai dimuat Al-Arabiya, Sabtu (26/7/2014).

Dilaporkan bahwa ibu yang tengah mengandung bayi itu sekitar 9 bulan terkena terkena serangan bom di suatu flat kawasan permukiman warga Gaza. Dia terluka parah hingga meregang nyawa.

Serangan Israel dalam "Protective Edge Operation" selama 18 hari terakhir sudah memunculkan 854 orang tewas di Gaza. Sementara ada 33 orang Israel, tergolong prajurit yang tewas dalam peperangan darat dengan pasukan Hamas.

Korban jiwa terakhir yakni seorang pemimpin gerakan pejuang Islamic Jihad,  Salah Abu Hassanain  yang tewas bareng anaknya di Gaza. 

Sebelumnya Israel menyerang sekolah milik PBB di Gaza hingga memunculkan 20 orang tewas. Tel Aviv juga menggempur tempat pengungsian di kota palestina tersebut hingga merenggut 22 nyawa.

Hamas dan Israel menyetujui gencatan senjata selama 12 jam mulai Sabtu pukul 08.00 pagi ini hingga 20.00 waktu setempat. Langkah ini dipastikan selaku upaya kemanusiaan untuk menampilkan peluang bagi warga sipil mencari pasokan makanan. Juga upaya menuju jalur perdamaian. Semoga...

Subhanallah sumbangan allah begitu besar......ALLAHUAKBAR!!!!!

 - See more at: http://news.liputan6.com/read/2083649/bayi-diselamatkan-dari-rahim-ibu-yang-tewas-diserang-israel#sthash.bcg7rZHp.dpuf










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel