Otak Atik Gadget - 7 Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Dapat Dibuka

– Inilah cara - cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka. Ada banyak faktor yang sanggup memicu error pada aplikasi – aplikasi di ponsel termasuk Tokopedia. Faktor tersebut sanggup dari pihak Tokopedia-nya sendiri atau dari faktor luar menyerupai dari ponsel yang kau gunakan. Error tersebut sanggup dalam banyak bentuk, salah satunya ialah susahnya aplikasi untuk di gunakan atau dibuka.


Meski terdengar sepele tetapi dikala duduk kasus menyerupai ini muncul akan sangat mengganggu. Entah itu bagi kau yang memakai aplikasi Tokopedia sebagai sumber penghasilan atau kau yang terbiasa belanja online di Tokopedia. Agar terhindar dari kerugian – kerugian, ada baiknya kau mempelajari cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka berikut ini.

 cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka Otak Atik Gadget -  7 Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka


1.Cari Sinyal Kuat

Sinyal ialah salah satu faktor penting dalam proses mengakses aplikasi online, dan Tokopedia merupakan aplikasi online. Tentu saja untuk membukanya dibutuhkan kualitas sinyal yang baik, lantaran bila mustahil aplikasi tidak akan pernah sanggup dibuka.

2. Bersihkan Cache

Cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka selanjutnya ialah dengan menghapus cache. Cache yang menumpuk akan menyebabkan banyak hambatan pada banyak aplikasi di ponsel. Cache dari aplikasi Tokopedia ataupun cache ponsel sebaiknya dibersihkan secara rutin. Kamu sanggup membersihkannya secara manual atau memakai aplikasi pembersih cache.

3. Perbarui Aplikasi

Setiap aplikasi dalam kurun waktu tertentu niscaya melaksanakan pembaruan dan dalam versi barunya itu disertakan banyak sekali fitur gres juga perbaikan dari versi sebelumnya. Perbaikan ini termasuk untuk memperbaiki kesulitan pengguna dikala membuka aplikasi. So silahkan perbarui aplikasi Tokopedia kamu.

4. Force Stop dan Hapus Data


 cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka Otak Atik Gadget -  7 Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka

Dengan melaksanakan cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka ini mungkin akan menghapus data – data kau di Tokopedia, tapi dikala kau log in kembali data – data tersebut juga akan muncul lagi. Tinggal buka saja Pengaturan > Aplikasi > Tokopedia > Force Stop / Paksa Berhenti > Clear Data / Hapus Data.

5. Akses Lewat Browser

Cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka selanjutnya ialah dengan membukanya lewat browser. Yups, cobalah untuk membuka Tokopedia lewat browser di ponsel atau laptop kamu. Mungkin ini bukan solusi untuk aplikasi Tokopedia kamu, tapi ini sanggup menjadi alternatif untuk kau sanggup mengakses Tokopedia.

6. Restart Ponsel

Mungkin saja hambatan ini tiba dari ponsel kau dan bukan dari aplikasinya, jadi silahakan tekan dan tahan tombol power kemudian piih Restart and voila aplikasi Tokopedia sanggup kau buka lagi. Tip for you, sesekali matikan ponsel dan diamkan bebrapa menit sanggup membantu kau terhindar dari duduk kasus menyerupai ini.

7. Menunggu


 cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka Otak Atik Gadget -  7 Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka


Baca Juga:
Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Tokopedia, Apa Yang Harus Dilakukan ?
Cara Tutup Toko Sementara Di Tokopedia Via Android (3 Langkah)
Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret, Mudah!

Yah, apalagi yang sanggup kita lakukan ? Ketika duduk kasus aplikasi tokopedia yang tidak sanggup dibuka ini disebabkan dari sentra atau dari pihak Tokopedia-nya sendiri. Yang sanggup kita lakukan hanya menunggu dan berharap semoga pihak Tokopedia segera memperbaiki servernya.


Itulah cara - cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak sanggup dibuka. FYI sulitnya proses dikala mengakses aplikasi Tokopedia, juga sanggup disebabkan oleh terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di background. So kami sarankan untuk membuka Tokopedia sesudah kau membersihkan aplikasi – aplikasi yang masih berjalan di background. Good luck !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel