Otak Atik Gadget - 4 Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Dapat Di Buka (Updated)

– Kenapa Aplikasi Android tidak sanggup dibuka? Salah satu hal yang akan menciptakan pengguna Smartphone dan tablet Android merasa kesal yaitu ketika menghadapi duduk kasus yang tiba-tiba kita tidak sanggup membuka aplikasi. Baik satu aplikasi favorit yang biasa kita gunakan ibarat YouTube, BBM, Instagram, Facebook Twitter, Music Player maupun semua aplikasi Android tidak sanggup dibuka. Bukan saja kesal yang akan kita rasakan namun akan menciptakan kita panik.
Terlalu berlebihan mungkin, tetapi itulah yang terjadi. Mengetahui penyebab kenapa tidak sanggup membuka aplikasi android akan lebih baik. Tujuannya tidak lain untuk berjaga-jaga supaya dikemudian hari tidak terjadi lagi. Sebenarnya, beberapa faktor dan penyebabnya telah saya bahas pada posting aplikasi youtube yang tidak sanggup dibuka. Karena teorinya sama saja.

Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Membuka Apliaksi Android

Jika dikala ini Tablet atau Smartphone Android anda sama sekali tidak sanggup membuka aplikasi. Atau mungkin muncul keterangan “Unfortunatelly Force Close, Not Enough Memory, Not Responding” simak beberapa cara berikut ini.
  1. Gunakan Aplikasi Clean Master. Pasang aplikasi ini kemudian gunakan untuk membersihkan cache dan data yang telah ditinggalkan aplikasi yag tidak sanggup dibuka. Ketika kita sedang memakai sebuah aplikasi, mereka secara otomatis akan menyimpan cache didalam Android. Hal ini sanggup menjadi file yang kadaluarsa dan harus kita bersihkan.
  2. Aplikasi Yang Baru Dipasang Tidak Bisa Terbuka. Jika ternyata anda gres instal sebuah aplikasi dari file APK dan sesudah final ternyata tidak sanggup dibuka, maka dipastikan aplikasi tersebut tidak compatible. Baik dengan hardware maupun Android OS Smartphone dan Tablet anda. Install ulang aplikasi tersebut dari play store.
  3. Gunakan Fitur Clear data dan Force Stop. Semua Android OS mempunyai fitur ini. Sebagai contoh, dikala ini saya tidak sanggup membuka aplikasi Phonto maka untuk mengatasinya adalah. Tap Setting > Apps > kemudian cari aplikasi tersebut kemudian buka dan tap clear data atau force stop. Perhatikan, cara ini akan menciptakan data yang telah anda buat atau kerjakan akan hilang.
     Kenapa Aplikasi Android tidak sanggup dibuka Otak Atik Gadget -  4 Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Di Buka (UPDATED)
  4. Lakukan Reboot. Matikan Tablet atau Smartphone Android kemudian lepas SIM card, baterai, kartu memory (micro SD) selama beberapa detik. Biarkan Android tidak mendapatkan energi dari baterai kemudian pasangkan kembali dan hidupkan.
Baca juga :
5 Cara Mengatasi Can’t Connect To Camera Di Android
Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth
Itulah beberapa cara yang sanggup anda lakukan untuk mengatasai aplikasi Android yang tidak sanggup dibuka. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel