Otak Atik Gadget - 9 Cara Mengatasi Voice Chat Pubg Mobile Tidak Berfungsi

– Begini cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi. PlayerUnknown Battlegrounds biasanya disebut sebagai PUBG dirilis secara resmi pada bulan Desember 2017. Sejak itu, game ini memperluas basisnya ke platform seluler atau mobile Android dan iOS. Dan game PUBG mobile ini sukses besar kini ini dengan 10 juta pemain aktif setiap bulannya. Singkat cerita, banyak pemain PUBG Mobile yang menyukai dan menentukan untuk bermain secara tim atau multiplayer.


Hal ini tentu saja membutuhkan banyak komunikasi antar pemain dan PUBG menyediakan fitur voice chat untuk memudahkanya. Voice chat tersebut juga menambah kesenangan dalam permainan, namun ada beberapa pemain yang mengeluhkan voice chat-nya tidak berfungsi. Apa kau salah satu yang mengalami duduk kasus ini juga ? kalau begitu silahkan simak cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi berikut ini.

 Begini cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi Otak Atik Gadget -  9 Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi


1. Perbarui Versi Permainan

Dalam waktu – waktu tertentu PUBG Mobile akan mengeluarkan versi pembaruan, didalamnya mungkin terdapat perbaikan bug yang menjadikan voice chat kau tidak berfungsi. So segeralah untuk mendownload versi terbaru dari PUBG Mobile gengs.

2. Berikan Izin Mikrofon Ke Aplikasi

Selama instalasi, kau mungkin menekan tombol Tolak ketika aplikasi meminta izin untuk mengakses mikrofon perangkat mobile kamu. Jadi, silahkan buka Info Aplikasi> Izin> Mikrofon dan pastikan kau mengatakan izin PUBG Mobile untuk mengakses Mic.

3. Hidupkan Simbol Mikrofon Di Lobi

Ketika kau sanggup melihat mikrofon orang lain berkedip di lobi, itu berarti mereka sedang berbicara. Tapi bila kau tidak sanggup mendengar atau berbicara berarti ada sesuatu yang tidak aktif. Dan untuk berbicara, kau harus mengklik tombol mikrofon yang ada di kanan bawah layar. Terkadang alasannya yaitu duduk kasus server atau duduk kasus ponsel, tombol tidak sanggup diklik. Coba putar telepon 180 derajat dan coba aktifkan mikrofon sekali lagi.

4. Kunci Ponsel Dan Buka Kunci Ketika Berada Di Lobi

Ini yaitu trik yang ditemukan dikala memakai Discord dan ini juga bekerja di PUBG. Jika kau telah mencoba semua metode di atas dan sepertinya tidak ada yang berhasil, coba nyalakan mikrofon kemudian kunci dan buka kunci ponsel kau ketika kau berada di lobi.

5. Tekan Tombol Repair Saat Startup Game


 Begini cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi Otak Atik Gadget -  9 Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

PUBG memperlihatkan pembaruan kecil dalam game, bentuk pembaruannya sekitar 10-15MB. Biasanya ini diinstal secara otomatis di game ketika sedang dimuat atau dibuka untuk pertama kalinya, pada dikala itu tekanlah tombol repair.

6. Pastikan Headset Terhubung Dengan Baik

Terkadang masalahnya ada pada headset, mungkin saja headset kau rusak atau kabel yang menghubungkannya tidak terpasang dengan benar ke ponsel, jadi pastikan bahwa headset kau terhubung dengan benar. Coba putuskan kemudian hubungkan kembali bila diperlukan.

7. Gunakan PUBG Mobile Emulator Di PC

Meskipun butuh waktu cukup usang untuk mengunduh, dengan memakai emulator yaitu investasi yang layak. Kamu tidak akan mempunyai duduk kasus mik apa pun bila bermain dengan emulator, namun sebelum kau memainkan game di PC, pastikan mikrofon laptop atau mikrofon headphone (jika menggunakannya) kompatibel dan bekerja baik dengan komputer kamu.

8. Gunakan Panggilan Konferensi Saat Mainkan Game

Ini lebih ke saran lain, bila semua teman PUBG Mobile kau berada di negara yang sama, kau sanggup mencoba melaksanakan panggilan konferensi di latar belakang dikala menjalankan game. Meskipun bukan solusi untuk memperbaiki mic, tapi saran ini sanggup dipakai untuk menuntaskan duduk kasus komunikasi kamu.

9. Uninstall Dan Install Kembali Game

Baca Juga :
15 Cara Mengatasi PUBG Mobile Sering Lag Patah Patah
10 HP Untuk Main PUBG Mobile Terbaik Tanpa Lag
20 Lokasi Loot PUBG Mobile Terbaik, Banyak Senjata Langka

Ini yaitu cara terakhir bila mic atau voice note kau tidak berfungsi, dengan mencopot game kau akan kehilangan data game diponsel kau tapi tenang, ketika kau log in semua data akan kembali lagi. Yah bila kau tidak sanggup meminta aplikasi game ke teman kamu, mungkin kau harus mendownloadnya lagi dengan mengorbankan kuota yang cukup besar.


Seperti yang kami katakan, tiga metode terakhir mungkin tidak akan memperbaiki voice chat kamu, tapi sanggup menuntaskan duduk kasus komunikasi kau dengan tim. Kami doakan biar tim kau sanggup berkomunikasi dengan baik dan menemukan semua senjata yang dibutuhkan untuk memenangkan chicken dinner. Sekian cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi, see you guys soon !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel