Otak Atik Gadget - 6 Cara Mengatasi Tidak Dapat Upload Video Dan Foto Instagram

- Apakah anda tiba-tiba tidak sanggup upload video ke instagram? atau tiba-tiba selalu gagal untuk menguggah dan posting foto? Hal inilah yang pernah saya alami sebagai pengguna Android yang biasanya lancar tanpa hambatan atau tanpa mengalami error apapun, tiba-tiba tanpa ada angin tanpa hujan menghadapi kenyataan menyebalkan semacam itu. Inilah beberapa tindakan yang saya lakukan untuk mencoba mengatasinya.

Mengatasi Gagal upload Foto dan Video Instagram

Jika ternyata anda mengalami hal yang sama, dan Smartphone atau Tablet Android tidak sanggup upload ke Instagram. Ikuti cara berikut.
tiba tidak sanggup upload video ke instagram Otak Atik Gadget -  6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video dan Foto Instagram
  1. Restart Android.
    Seperti pada halaman pertolongan resmi dari instagram, sebelum anda melaksanakan tindakan lain restart smartphone atau tablet anda kemudian coba untuk mengunggah foto lagi.
  2. Bersihkan Data dan Cache.
    Cara berikut ini akan menciptakan anda keluar atau log out dari Instagram. Dan kita akan fokus untuk membersihkan aplikasi instagram. Caranya tap Setting > Apps > All kemudian cari dan buka aplikasi instagram sehabis itu tap Clear data dan Clear cache.
  3. Koneksi Internet.
    Jika anda biasanya melaksanakan upload melalui koneksi wifi kemudian pada ketika anda gagal sedang memakai koneksi paket data maupun sebaliknya, hal ini sanggup menjadi penyebab gagalnya foto anda terunggah.
  4. Sinyal Yang Lemah.
    Coba anda perhatikan dan lihat apakah sinyal yang ditangkap device anda besar lengan berkuasa atau hanya ada satu atau dua bar? itu artinya ketika ini koneksi internet anda sedang lemah. Coba keluar dari gua daerah anda bersembunyi kemudian pindah ke ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi atau memanjat tower untuk mendapat sinyal yang lebih kuat. :D
  5. Apa terjadi crashing?.
    Hal ini disebabkan adanya konflik di antara aplikasi yang ada di device anda. Berubahnya tampilan instagram menjadi hitam atau blank. Apa anda gres memasang aplikasi atau game baru? cobalah untuk menghapus aplikasi yang gres saja anda pasang tersebut.
  6. Hapus dan Install Ulang Instagram.
    Ini yaitu langkah jitu yang saya lakukan. Menghapus kemudian mengunduh ulang dari Google Play Market dan memasangnya dengan versi terbaru.

Baca juga : Cobalah lakukan satu-persatu kelima tindakan diatas yang mungkin sanggup membantu anda untuk sanggup kembali sanggup melaksanakan upload foto ke instagram dari device android maupun iOS tanpa kendala. Tetapi jikalau anda masih kurang beruntung, anda sanggup mencoba upload foto Instagram dari PC.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel