Otak Atik Gadget - 2 Cara Membersihkan Cache Di Android Hingga Bersih

– Membersihkan cache yang ditinggalkan oleh aplikasi Android yang sering kita gunakan atau aplikasi yang bekerja secara otomatis pada latar sebetulnya sangat mudah. Tetapi bagi pengguna gres Android hal ini akan dirasa cukup sulit. Berbagai laba yang dapat Smartphone dan Tablet Android kita rasakan cukup banyak dengan membersihkan cache. Diantaranya sistem aplikasi Android akan kembali higienis dan lebih segar, mempercepat koneksi internet dari aplikasi online sampai menciptakan Android kita tidak cepat lag.
Pada dasarnya cache ialah jenis data sementara yang dipakai untuk mempercepat dalam mengakses sebuah aplikasi tertentu. Setiap data sementara dari penggunaan aplikasi yang telah kita lakukan merupakan bab dari cache. Jika dipikir lagi, cache seharusnya akan menciptakan Android kita semakin lebih cepat alasannya ialah aplikasi telah menyimpan isu sementara yang diharapkan biar dapat terbuka dan berjalan lebih cepat. Tetapi yang harus Anda ketahui  ialah cache dapat menjadi rusak sehingga akan menjadikan problem pada aplikasi tersebut atau bahkan terhadap Android itu sendiri.

Cara Membersihkan (Clear) Cache di Android

Untuk menghindari problem yang akan timbul akhir cache yang telah rusak ataupun kadaluarsa, kita harus membersihkannya. Tentu saja biar aplikasi Android yang akan kita jalankan kembali bekerja secara benar dan tidak lag. Lalu bagaimana cara membersihkan cache aplikasi Android?

  1.  Membersihkan cache yang ditinggalkan oleh aplikasi Android yang sering kita gunakan atau  Otak Atik Gadget -  2 Cara Membersihkan Cache di Android Sampai Bersih
    Setiap versi Android OS baik itu Jelly Bean, KitKat maupun Lollipop mempunyai fitur untuk membersihkan cache. Fitur tersebut merupkan fitur bawaan yang dapat kita gunakan untuk membersihkan cache dari satu aplikasi tertentu. Sebagai contoh, kalau kita sering melihat video youtube dari Android kemudian tiba-tiba aplikasi youtube tidak dapat terbuka maka inilah yang harus Anda lakukan menyerupai terlihat pada gambar. Settings > Application Manager atau Apps cari aplikasi yang diingankan kemudian tap Force stop dan tap Clear cache.

  2.  Membersihkan cache yang ditinggalkan oleh aplikasi Android yang sering kita gunakan atau  Otak Atik Gadget -  2 Cara Membersihkan Cache di Android Sampai Bersih
    Pasang kemudian gunakan aplikasi Clean Master. Jika dengan cara pertama kita harus mencari aplikasi satu persatu maka dengan clean master kita hanya perlu menyentuh tombol satu kali dan secara otomatis aplikasi ini akan mencari cache dan file sampah yang sudah kadaluarsa atau dianggap memberatkan Smartphone dan Tablet Android. Ia akan mengatakan daftar aplikasi apa saja yang sudah terlalu banyak cache. Dari sana, kita dapat menentukan aplikasi yang diingan untuk dibersihkan.
Baja juga :
Sekarang, setiap kali aplikasi yang terpasang di Tablet dan Smartphone Android susah terbuka atau sering lag, maka bersihkan cache di Android tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel