Otak Atik Gadget - Cara Memotong Dan Menggabungkan Video Di Android

– Smartphone dan Tablet Android memang begitu banyak manfaat dan kegunaannya. Mulai dari untuk melaksanakan komunikasi sampai untuk membantu dan meningkatkan kinerja serta acara harian kita. Sudah aneka macam para pengguna Android di Indonesia yang memanfaatkan Smartphone mereka untuk dijadikan sebagai media hiburan. Termasuk untuk menyalurkan dan menyebarkan hobi yang mereka sukai melalui perangkat Android ini. Salah satunya yaitu memanfaatkan kamera untuk menciptakan karya photography dan menciptakan film pendek atau video.
Jika kita berbicara wacana kualitas kamera yang dimiliki Tablet dan Smartphone sudah niscaya dirasa sangat cukup bahkan terbilang baik untuk mengambil gambar selfie tanpa tanpa harus memakai kamera digital. Begitu juga saat kita sedang merekam video, ada begitu banyak aplikasi yang bisa meningkatkan kulitas gambar serta bunyi dari video yang sedang kita ambil.

 Smartphone dan Tablet Android memang begitu banyak manfaat dan kegunaannya Otak Atik Gadget -  Cara Memotong dan Menggabungkan Video di Android

Cara Memotong Video Di Android


Bagi anda yang mempunyai banyak koleksi video hasil karya sendiri dan ingin menentukan bab mana yang dirasa sangat penting untuk diambil, sudah tidak perlu memakai PC untuk melakukannya. Kita bisa pribadi memotong video dari Android. Yang kita perlukan yaitu sebuah aplikasi yang berjulukan VideoShow. Aplikasi gratis ini sering saya gunakan untuk mengedit video alasannya yaitu mempunyai banyak kelebihan. Fitur serta alat yang diharapkan untuk mengedirt video dalam kapasitas perangkat mobile cukup lengkap. Dan tentu saja salah satunya bisa memotong video tanpa harus memakai koneksi internet. Perhatikan langkah berikut ini.
  1. Download VideoShow kemudian pasang di Smartphone dan Tablet Android.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian cari video dari folder atau galeri yang akan dipotong.
  3. Atur durasi waktu yang anda inginkan untuk melaksanakan trim kemudian tap icon save.
  4. Lakukan langkah tersebut terhadap beberapa video yang berbeda.

Cara Menggabungkan Video Di Android

  1. Buka aplikasi videoshow.
  2. Pilih Merge Video untuk menggabungkan beberapa video yang telah kita potong.
  3. Kita bisa menambahkan efk ibarat suara, pengaruh warna bahkan memasukkan teks.
  4. Setelah video berhasil digabungkan, tap Save.
Baca juga :
Aplikasi Android untuk memotong dan menggabungkan video ini sangat gampang dipakai dan lebih cepat dari aplikasi lain. Sehingga proses editing secara sederhana pun bisa dilakukan pribadi di Smartphone dan Tablet Android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel