Otak Atik Gadget - 10 Cara Mengembalikan File Terhapus Di Xiaomi


HEYRIAD.COM – Hai gengs ! apa kabar ? semoga dalam keadaan baik ya. Well, panduan kali ini membahas tentang  cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi. Yups ! panduan ini akan membantu kau yang gres saja kehilangan data – data pentingnya di Xiaomi lantaran pembatalan yang tidak disengaja ataupun pembatalan yang disebabkan oleh hal lainnya contohnya kartu memori rusak.


I’ll tell you gengs, bahwasannya ada cara - cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi dengan memakai perangkat lunak atau aplikasi pemulihan data untuk Xiaomi yang memungkinkan kau mengembalikan data yang terhapus atau terformat secara tidak sengaja dari ponsel Xiaomi mu. Cara – cara tersebut memakai teknik terkini untuk memulihkan data yang hilang, ingin tau ? simak uraiannya berikut ini.

 cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi


1. Xiaomi Android Data Recovery

Xiaomi Android Data Recovery yaitu utilitas luar biasa, yang dirancang khusus untuk memulihkan data yang dihapus dari ponsel Xiaomi. Tidak peduli apa pun alasan di balik hilangnya data, alat ini bisa mengembalikan semua jenis file dari ponsel Android Xiaomi mu. Dilengkapi dengan algoritma pemindaian canggih yang memindai perangkat dan mengembalikan setiap bit data darinya. Oleh lantaran itu, unduhlah Xiaomi Android Data Recovery secara gratis segera untuk mengambil lagi file yang hilang.
  • Instal Xiaomi Android Data Recovery di komputer dan jalankan. Hubungkan Xiaomi mu ke komputer dengan kabel USB
  • Pilih opsi 'Pulihkan' dan pastikan kau telah mengaktifkan debugging USB pada Xiaomi mu. Pilih jenis data yang ingin kau pulihkan
  • Klik 'Next', pilih mode pemindaian yang tersedia ‘Pindai file yang dihapus’ atau ‘Pindai semua file’ kemudian klik 'Next' untuk memulai pemindaian.
  • Setelah proses pemindaian selesai, tandai file yang ingin kau kembalikan dari daftar yang tersedia dan klik 'Pulihkan' untuk menyimpan semuanya di komputer.

2. Deleted Photos Recovery

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi selanjutnya yaitu dengan memakai aplikasi Deleted Photos Recovery. Aplikasi ini cocok untuk kau yang ingin mengembalikan foto - foto yang sudah terhapus lantaran memasukan dua file dengan nama yang sama, sehingga menciptakan salah satu file tertimpa dan tidak muncul di galeri telepon. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi di Xiaomi, sesudah itu buka dan klik ‘Start Recover’. Pilih foto yang akan dikembalikan kemudian klik ‘Recover’, kalau proses berhasil foto akan kembali ke folder dengan nama aplikasi ini.

3. Recuva

Recuva sanggup mengembalikan file yang terhapus permanen loh gengs ! banyak pengguna yang telah memakai aplikasi ini dan pertanda bahwa Recuva memang aplikasi pemulihan data yang gampang dipakai dan kemungkinan berhasilnya tinggi. Well, kau harus menyediakan sebuah komputer terlebih dahulu sebelum bisa memakai Recuva untuk mengembalikan data yang hilang.
  • Unduh aplikasi Recuva kamudian instal. Hubungkan Xiaomi ke komputer dengan kabel USB
  • Ketika kartu memori telah terdeteksi komputer, buka aplikasi Recuva. Pilih jenis file yang akan dikembalikan
  • Pilih lokasi penyimpanan kemudian tandai ‘Aktifkan Pemindaian Mendalam’, klik ‘Mulai’
  • Jika file yang akan dikembalikan sudah ditemukan, tandai file kemudian klik kanan kemudian pilih ‘Pulihkan Ditandai’
  • Tentukan lokasi penyimpanan kemudian klik ‘Ok’, terakhir pindahkan file dari komputer ke Xiaomi mu.

4. Mobikin Doctor

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi selanjutnya yaitu dengan Mobikin Doctor. Banyak jenis file terhapus atau hilang yang bisa dikembalikan dengan aplikasi Mobikin Doctor, dan hal tersebut menjadi alasan Mobikin Doctor dipakai juga oleh banyak pengguna Android menyerupai Samsung, Lenovo, Asus, HTC, dan lainnya. Aplikasi ini bisa menghemat waktu kau lantaran bisa memperlihatkan file mana saja yang akan dikembalikan.
  • Unduh Mobilkin Doctor dengan versi yang cocok dengan komputer mu kemudian instal, hubungkan Xiami ke komputer
  • Ikuti aba-aba yang diberikan. Setelah selesai Mobilkin Doctor akan memulai menentukan file mana yang sanggup dikembalikan
  • Ketika file yang hilang muncul kembali, silahkan klik ‘Pulihkan’ untuk memulihkan file.

5. FonePaw Android Data Recovery


 cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

Selain Xiaomi, aplikasi FonePaw Android Data Recovery juga sanggup dipakai dibanyak perangkat dengan brand lainnya menyerupai Samsung, Google, Huawei, Motorola, HTC, Sony dan banyak lagi. Untuk pengoperasiannya, tidaklah jauh berbeda dengan penggunaan cara – cara sebelumnya. Tapi untuk lebih jelasnya, kau bisa ikuti langkah – langkah ini.
  • Buka situs Fonepaw dan unduh Android Data Recovery kemudian pasang aplikasi di komputer
  • Hubungkan Xiaomi ke komputer kemudian pilih jenis file yang akan dikembalikan, tandai file tersebut
  • Klik ‘Next’ dan tunggu hingga proses pengembalian selesai.

6. DiskDigger

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi selanjutnya yaitu dengan memakai aplikasi DiskDigger. Cara yang satu ini cocok untuk kau yang kurang hebat memakai komputer atau yang tidak memilikinya, lantaran aplikasi ini sanggup mengembalikan file yang terhapus pribadi dari Xiaomi tanpa memakai komputer gengs. Untuk mengembalikan file terhapus dengan DiskDigger, kau harus melaksanakan root pada Xiaomi mu dulu, sesudah itu ikuti langkah – langkahnya berikut ini,
  • Unduh aplikasi DiskDigger di Playstore kemudian pasang, berikan ijin untuk mengakses root
  • Klik ‘No Thanks’ kemudian cari folder file yang akan dikembalikan, tentukan juga formatnya
  • Klik ‘OK’, kemudian biarkan DiskDigger melaksanakan pemindaian file
  • Setelah muncul, pilih file kemudian klik ‘Save and Done’.

7. Dumpster – Recycle Bin

Aplikasi ini bekerja menyerupai recycle bin pada komputer yang akan menampung foto, video, file yang dihapus sehingga file – file tersebut tidak pribadi terhapus secara permanen dari Xiaomi mu. Makara bisa dikatakan aplikasi Dumpster – Recycle Bin yaitu untuk mencegah file terhapus langsung. Jika kau tertarik untuk menggunakannya, kau hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi Dumpster di Playstore, kemudian buka. Plih file yang akan disimpan di Dumpster sesudah pembatalan kemudian aturlah pengaturan sesuai keinginan, Selesai !

8. Undeleter Recover File and Data

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi berikutnya yaitu dengan memanfaatkan fitur dari aplikasi  Undeleter Recover File and Data. Karena aplikasi ini bisa dioperasikan pribadi di Xiaomi alias tanpa komputer, maka Xiaomi mu harus di root dulu. Aplikasi ini mempunyai dua versi yaitu gratis dan berbayar, tentu masing - masing versi mempunyai perbedaan. Jika kau akan mengembalikan file menyerupai foto, sms, dan txt, kau bisa memakai versi gratisnya.
  • Unduh dan pasang aplikasi Undeleter Recover File and Data, kemudian buka aplikasi
  • Ijinkanlah aplikasi untuk mengakses root. Pilih ‘Restore File / Restore Data’ kemudian temukan kawasan file yang dituju
  • Pilih mode pemindaian antara ‘Journal Scan’ dan ‘Deep Scan’, klik tombol ‘Pindai’ dan tunggu hingga file muncul
  • Klik ikon di pojok kanan atas file untuk menyimpan lagi file yang terhapus.

9. Photo Recovery

Seperti namanya, aplikasi ini berfokus pada pengembalian jenis file foto saja. For your information gengs, aplikasi ini dibaut oleh salah satu developer yang hebat loh. Untuk memakai aplikasi Photo Recovery di Xiaomi mu, kau harus me-root Xiaomi mu dulu. Setelah itu, gres unduh Photo Recovery di Playstore kemudian buka, temukan foto yang akan dikembalikan. Pilih foto – foto tersebut kemudian klik  ‘Kembalikan Foto’, beres !

10. Restore Image (Super Easy)


 cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi Otak Atik Gadget -  10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

Baca juga :
5 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi
Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa
Cara Menampilkan Kontak Xiaomi Semua Seri

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi ini kami simpan diakhir, lantaran kami rasa cara ini merupakan cara yang paling gampang sesuai nama aplikasi yang akan digunakan. Meski sanggup dipakai pribadi di Xiaomi, Restore Image (Super Easy) sanggup dioperasikan meski Xiaomi tidak diroot terlebih dahulu. Kamu hanya perlu mengunduh Restore Image (Super Easy) di Playstore kemudian buka dan tentukan folder yang berisi foto yang terhapus sebelumnya. Pilih foto yang akan dikembalikan kemudian klik ‘Restore Image’, beres !


Sesaat sesudah kau tidak sengaja menghapus file, berhentilah melaksanakan aktifitas di Xiaomi mu supaya tidak ada data gres yang masuk. Karena kalau kau menambahkan data baru, itu akan menimpa data yang ada dan dengan demikian kau akan kehilangan peluang pemulihan meski memakai cara - cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi diatas yang sanggup berhasil 100 %. Sebagai tindakan pencegahan biar kejadian ini tidak berulang, kami sarankan untuk berhenti mengambil gambar / merekam video ketika baterai ponsel lemah dan untuk mencegah pembatalan format secara tidak sengaja, gunakan fitur "Write Protect".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel