Contoh Soal Dan Tanggapan Usbn Dasar Keuangan Kelas Xii Smk Tahun 2019
Thursday, April 16, 2020
Edit
Contoh Soal dan Jawaban USBN Produktif Dasar Keuangan Kelas 12 Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019
I. Pilihlah salah satu tanggapan yang benar dengan memberi tanda silang (X) pada abjad A, B, C, D dan E!
1. Industri Jasa Keuangan mempunyai beberapa profesi yang berperan dalam kemajuan Industri Antara lain:
1. Akuntan
2. Konsultan Hukum
3. Penilai
4. Notaris
Dari Profesi –profesi diatas manakah pihak yang bertugas menyusun, membimbing, mengawasi, menginspeksi dan memperbaiki tata buku serta manajemen perusahaan atau instansi pemerintah....
a. Akuntan
b. Akuntan dan Notaris
c. Penilai
d. Penilai dan Akuntan
e. Konsultan Hukum
Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal dan Jawaban USBN Kelas XII SMA/SMK Tahun 2019
2. Industri Jasa Keuangan mempunyai beberapa profesi yang berperan dalam kemajuan Industri Antara lain:
1. Akuntan
2. Konsultan Hukum
3. Penilai
4. Notaris
Dari Profesi –profesi diatas manakah pihak yang bertugas memperlihatkan evaluasi atas aset perusahaan dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan
a. Akuntan
b. Akuntan dan Notaris
c. Penilai
d. Penilai dan Akuntan
e. Konsultan dan Hukum
3. Regulasi yang ada di sektor industri jasa keuangan yaitu, kecuali ...
a. UU No. 10 Tahun 1998 perihal perbankan
b. UU No. 40 Tahun 2004 perihal peransurasian
c. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan perihal perusahaan pembiayaan
d. UU No. 8 Tahun 1995 perihal pasar modal
e. UU No. 11 Tahun 1992 perihal dana pensiun
4. Pengertian watak (etimologi), berasal dari bahasa Yunani yaitu ‘ethos’, yang berarti...
a. perkataan moral
b. watak kesusilaan
c. watak profesi
d. etos kerja
e. kebiasaan kerja
5. Pekerjaan yang dilakukan sebagai acara pokok untuk menghasilkan nafkah hidup dan yang mengandalkan suatu keahlian yaitu ...
a. etika
b. profesional
c. bidang
d. profes
e. keahlian
6. Ada dua macam watak yang harus kita pahami bersama dalam memilih baik dan buruknya prilaku insan yaitu….
a. Etka Umum dan khusus
b. Etika Individual Dan soail
c. Etika Deskritif dan Normatif
d. Etika Sopan dan Santón
e. Etika Positif dan Negatif
7. Mampu merancang ,melaksanakan, dan memyelesaikan studi dengan baik
a. Etika Umum
b. Etika khusus
c. Etika
d. Etika standae
e.Etika
8. Interprestasi yang dikeluarkan oleh IAI yang dibuat oleh himpunan sehabis memerhatikan tanggapan dari anggota, dan pihak – pihak berkepentingan lainnya,sebagai panduan oleh anggota profesi disebut...
a. Prinsip etika
b. Aturan etika
c. Interprestasi hukum etika
d. Kode etik
e. Prinsip akuntansi
9. Besarnya fee seorang profesi akuntan diantaranya tergantung dari...
a. Resiko penugasan
b. Kompleksitas jasa
c. . Pertimbangan profesinal lainnya
d. Tingkat keahlian
e. Resiko tugas, kompleksitas jasa, tingkat keahlian dan pertimbangan professional
10. Suatu standar tertulis yang dipergunakan untuk mendorong dan pergerakan suatu kelompok untuk mencapai tujuan organisasi disebut...
a. Pedoman kerja
b. Prosedur kerja
c. Aturan kerja
d. Tata kerja
e. Sistem kerja
11. Akuntan yang mengutamakan investigasi terhadap penerpaan prinsip-prinsip akuntansi yang lazim dan berjalan nya system pengendalian intern untuk mendukung pendapatnya atas laporan keuangan suatu perusahaan adalah.....
a. Akuntansi perpajakan
b. Akuntansi Publik
c. Akuntansi pemerintah
d. Akuntansi intern
e. Akuntansi pendidik
13. Akuntan yang bekerja di perusahaan-perusahaan swasta, menyerupai Bank,perusahaan industri, perdagangan dan lain-lain di sebut
a. Akuntansi perpajakan
b. Akuntansi Publik
c. Akuntansi pemerintah
d. Akuntansi intern
e. Akuntansi pendidik
14. Yang bukan merupakan tahapan yang harus dilaksanakan dalam akuntansi adalah...
a. Mengklarifikasi dokumen transaksi
b. Mencatat dan merangkum
c. Menginterprestasi dan Melaporkan
d. Laporan keuangan tersajikan dengan benar
e. Mencatat data pelanggan
15. Tipe komunikasi terbagi menjadi 5 yaitu…
a. diri sendiri, antar pribadi, kelompok kecil, massa, public
b. diri sendiri, masyarakat, individu, kelompok besar, media massa
c. individu, kelompok kecil, kelompok besar, paguyuban, dan media elektronik
d. kelompok kecil, media massa, paguyuban, diri sendiri, dan masyarakat
e. lisan, tulisan, media massa, kelompok besar, dan individu
16. Fungsi komunikasi yang berkaitan dengan integrasi yaitu...
a. menyediakan dan mengajarkan ilmu pengetahuan
b. hasil kebudayaan disebarkan melalui aneka program
c. menjembatani perbedaan antarsuku bangsa maupun antar bangsa
d. alat hiburan dalam rumah tangga
e. membuka kesempatan untuk memperoleh pendidikan
17. Proses pengiriman atau penyampaian informasi dari satu pihak kepada pihak lain, yaitu pengertian dari…
a. Interaksi
b. Komunikasi
c. Kongsi
d. Reformasi
e. Persekusi
18. Komunikasi non verbal mempunyai sifat yaitu…
a. Bertsnggung jawab
b. Aktif
c. Jelas
d. Persuasif
e. Spontan dalam hal penyampaian
19. Memastikan bahwa pesan pesan bisnis yang dikirim dan diterima yaitu pesan bisnis yang bersifat netral dan tidak menyerang banyak sekali pihak adalah...
a. Capaian watak komunikasi bisnis
b. Fungsi watak komunikasi bisnis
c. Tujuan watak komunikasi bisnis
d. Manfaat watak komunikasi bisnis
e. Karakteristik watak komunikasi bisnis
20. Faktor yang mempenagruhi watak komunikasi bisnis adalah...kecuali
a. Perbedaan budaya
b. Geografi
c. Pengetahuan
d. Perilaku organisasi
e. Hukum
21. Aktivitas mensugesti pihak lain semoga terpengaruh dan mau mendapatkan apa yang menjadi harapan pihak lain yaitu pengertian dari..
a. Surat
b. Memo
c. Lobi
d. Rapat
e. Negosiasi
22. Menemukan komitmen antara kedua belah pihak secara adil yaitu tujuan dari…
a. Memo
b. Rapat
c. Lobi
d. Negosiasi
e. Surat
23. Catatatn mengenai semua pembicaraan selama rapat berlangsung disebut dengan...
a. Notula
b. Memo
c. Catatan Kaki
d. Pesan
e. Notulis
24. Keterampilan yang harus dimiliki pelaku bisnis dalam berkomunkasi yaitu sebagai berikut, kecuali...
a. Keterampilan membaca
b. Keterampilan mendengar
c. Keterampilan berbicara
d. Keterampilan menulis
e. Keterampilan bermain peran
25. Berikut ini yaitu kiprah dan tanggung jawab komunikator adalah...
a. Konsentrasi pada pesan
b. Memberikan umpan balik
c. Mengirim pesan dengan jelas
d. Mendengarkan pesan
e. Membuat media komunikasi
26. Melakukan pengecekan sekaligus perbaikan seperlunya sehingga apa yang direncakanan sebelumnya sanggup dicapai seefektif mungkin merupakan acara dari...
a. Revisi
b. Persuasi
c. Komunikasi
d. Audiensi
e. Informasi
27. Salah satu tujuan awal dibentuknya standard keselamatan dan kesehatan di kawasan kerja adalah....
A. Perang
B. Kelaparan
C. Bencana alam
D. Moral
E. Kemiskinan
28. Yang bukan merupakan media untuk percakapan adalah…
a. Telepon
b. Radio
c. Video conference
d. Tele conference
e. Surat
29. Upaya untuk membuat situasi dan kondisi yang sehat bagi pekerja dan lingkungannya pengertian dari....
A. Keselamatan kerja
B. Kesehatan kerja
C. Keamanan kerja
D. Dunia kerja
E. Usaha kerja
30. Yang bukan termasuk unsur penunjang keselamatan kerja adalah……….
A. Teliti dalam bekerja
B. Menjaga keamanan dalam bekerja
C. Lingkungan kerja
D. Melaksanakan mekanisme kerja
E. Keamanan dan kesehatan kerja
31. Perhatikan pernyataan berikut !
(1) Tempat kerja yang tidak layak
(2) Kemampuan yang kurang
(3) Suka bermain-main dalam bekerja
(4) Kondisi peralatan yang berbahaya
(5) Bekerja tanpa peralatan keselamatan
(6) Kurang konsentrasi
Kecelakaan kerja yang disebabkan oleh kesalahan insan ditunjukkan oleh nomor…
A. (1), (2), (4), dan (5)
B. (2), (4), (5), dan (6)
C. (2), (3), (4), dan (6)
D. (1), (3), (4), dan (5)
E. (1), (3), (5), dan (6)
32. Adanya sarana dan prasarana serta peralatan kebersihan, adanya kawasan sampah yang memadai, adanya water closet dan sebagainya merupakan unsur...
A. Penunjang kesehatan jasmani
B. Penunjang kesehatan rohani
C. Penunjang kesehatan lingkungan kerja
D. Penunjang kegitan kerja
E. Penunjang kebersihan lingkungan kerja
33. Alat yang dipakai untuk melindungi mata yaitu sebagai berikut, kecuali…..
A. Kacamata keselamatan biasa
B. Safety glasses
C. Safety gloves
D. Tameng muka
E. Helm las
34. Tata urutan yang benar pada Pertolongan Pertama adalah.....
A. Pertolongan sementara pada pasien → Dokter
B. Pertolongan seadanya pada pasien → Dokter
C. Pertolongan secepatnya pada pasien → Dokter
D. Pertolongan sebisanya pada pasien → Dokter
E. Pertolongan sekadarnya pada pasien → Dokter
35. Fungsi safety shoes bagi karyawan, kecuali.........
A. Melindungi kaki dari beram
B. Melindungi kaki dari benda panas
C. Melindungi kaki dari materi kimia yang berbahaya
D. Melindungi kaki dari udara
E. Melindungi kaki dari kejatuhan benda berat
36. Tujuan dari P3K adalah....
A. Mempertahankan hidup seseorang
B. Mempercepat penanganan kesehatan
C. Mencegah kematian
D. Meringankan Tugas dokter
E. Menahan rasa sakit
37. Beberapa faktor yang sanggup mendukung K3, kecuali...
A. Penyediaan kawasan kerja aman
B. Pematuhan standard yang sudah ada
C. Penetapan insentif kerja
D. Evaluasi keadaan kawasan kerja
E. Adanya tenaga konsultasi dan identifikasi
38. Salah satu prinsip dasar tindakan sumbangan sehabis terjadi kecelakaan kerja yaitu....
A. Penolong mengamankan diri sendiri sebelum bertindak
B. Amankan korban dari gangguan kawasan kejadian
C. Tandai kawasan kejadian
D. Usakan menghubungi forum berwajib
E. Mengamankan peralatan terlebih dahulu
39. Resiko pencahayaan yang buruk dalam ruangan kerja, kecuali………….
A. Mata mengalami kelelahan
B. Meningkatnya kecelakaan kerja
C. Keluhan pegal disekitar mata dan rasa ngilu pada mata
D. Merusak penglihatan
E. Dapat meningkatkan konsentrasi dalam bekerja
40. Di bawah ini hal-hal yang harus dilakukan demi keselamatan kerja, kecuali………
A. Bekerja dengan sungguh-sungguh, teliti, sempurna dan tekun
B. Bekerja dengan seenaknya sendiri
C. Istirahatlah kalau sudah lelah dan bosan
D. Memahami mekanisme pekerjaan dan tidak melaksanakan trial and eror
E. Hati-hati dalam bekerja
Kunci Jawaban
1 A 21 D
2 C 22 A
3 B 23 E
4 B 24 C
5 D 25 A
6 C 26 E
7 A 27 D
8 C 28 B
9 E 29 C
10 A 30 C
11 D 31 C
12 B 32 B
13 E 33 C
14 A 34 D
15 C 35 B
16 B 36 C
17 E 37 B
18 B 38 D
19 B 39 E
20 C 40 B
I. Pilihlah salah satu tanggapan yang benar dengan memberi tanda silang (X) pada abjad A, B, C, D dan E!
1. Akuntan
2. Konsultan Hukum
3. Penilai
4. Notaris
Dari Profesi –profesi diatas manakah pihak yang bertugas menyusun, membimbing, mengawasi, menginspeksi dan memperbaiki tata buku serta manajemen perusahaan atau instansi pemerintah....
a. Akuntan
b. Akuntan dan Notaris
c. Penilai
d. Penilai dan Akuntan
e. Konsultan Hukum
Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal dan Jawaban USBN Kelas XII SMA/SMK Tahun 2019
2. Industri Jasa Keuangan mempunyai beberapa profesi yang berperan dalam kemajuan Industri Antara lain:
1. Akuntan
2. Konsultan Hukum
3. Penilai
4. Notaris
Dari Profesi –profesi diatas manakah pihak yang bertugas memperlihatkan evaluasi atas aset perusahaan dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan
a. Akuntan
b. Akuntan dan Notaris
c. Penilai
d. Penilai dan Akuntan
e. Konsultan dan Hukum
3. Regulasi yang ada di sektor industri jasa keuangan yaitu, kecuali ...
a. UU No. 10 Tahun 1998 perihal perbankan
b. UU No. 40 Tahun 2004 perihal peransurasian
c. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan perihal perusahaan pembiayaan
d. UU No. 8 Tahun 1995 perihal pasar modal
e. UU No. 11 Tahun 1992 perihal dana pensiun
4. Pengertian watak (etimologi), berasal dari bahasa Yunani yaitu ‘ethos’, yang berarti...
a. perkataan moral
b. watak kesusilaan
c. watak profesi
d. etos kerja
e. kebiasaan kerja
5. Pekerjaan yang dilakukan sebagai acara pokok untuk menghasilkan nafkah hidup dan yang mengandalkan suatu keahlian yaitu ...
a. etika
b. profesional
c. bidang
d. profes
e. keahlian
6. Ada dua macam watak yang harus kita pahami bersama dalam memilih baik dan buruknya prilaku insan yaitu….
a. Etka Umum dan khusus
b. Etika Individual Dan soail
c. Etika Deskritif dan Normatif
d. Etika Sopan dan Santón
e. Etika Positif dan Negatif
7. Mampu merancang ,melaksanakan, dan memyelesaikan studi dengan baik
a. Etika Umum
b. Etika khusus
c. Etika
d. Etika standae
e.Etika
8. Interprestasi yang dikeluarkan oleh IAI yang dibuat oleh himpunan sehabis memerhatikan tanggapan dari anggota, dan pihak – pihak berkepentingan lainnya,sebagai panduan oleh anggota profesi disebut...
a. Prinsip etika
b. Aturan etika
c. Interprestasi hukum etika
d. Kode etik
e. Prinsip akuntansi
9. Besarnya fee seorang profesi akuntan diantaranya tergantung dari...
a. Resiko penugasan
b. Kompleksitas jasa
c. . Pertimbangan profesinal lainnya
d. Tingkat keahlian
e. Resiko tugas, kompleksitas jasa, tingkat keahlian dan pertimbangan professional
10. Suatu standar tertulis yang dipergunakan untuk mendorong dan pergerakan suatu kelompok untuk mencapai tujuan organisasi disebut...
a. Pedoman kerja
b. Prosedur kerja
c. Aturan kerja
d. Tata kerja
e. Sistem kerja
11. Akuntan yang mengutamakan investigasi terhadap penerpaan prinsip-prinsip akuntansi yang lazim dan berjalan nya system pengendalian intern untuk mendukung pendapatnya atas laporan keuangan suatu perusahaan adalah.....
a. Akuntansi perpajakan
b. Akuntansi Publik
c. Akuntansi pemerintah
d. Akuntansi intern
e. Akuntansi pendidik
13. Akuntan yang bekerja di perusahaan-perusahaan swasta, menyerupai Bank,perusahaan industri, perdagangan dan lain-lain di sebut
a. Akuntansi perpajakan
b. Akuntansi Publik
c. Akuntansi pemerintah
d. Akuntansi intern
e. Akuntansi pendidik
14. Yang bukan merupakan tahapan yang harus dilaksanakan dalam akuntansi adalah...
a. Mengklarifikasi dokumen transaksi
b. Mencatat dan merangkum
c. Menginterprestasi dan Melaporkan
d. Laporan keuangan tersajikan dengan benar
e. Mencatat data pelanggan
15. Tipe komunikasi terbagi menjadi 5 yaitu…
a. diri sendiri, antar pribadi, kelompok kecil, massa, public
b. diri sendiri, masyarakat, individu, kelompok besar, media massa
c. individu, kelompok kecil, kelompok besar, paguyuban, dan media elektronik
d. kelompok kecil, media massa, paguyuban, diri sendiri, dan masyarakat
e. lisan, tulisan, media massa, kelompok besar, dan individu
16. Fungsi komunikasi yang berkaitan dengan integrasi yaitu...
a. menyediakan dan mengajarkan ilmu pengetahuan
b. hasil kebudayaan disebarkan melalui aneka program
c. menjembatani perbedaan antarsuku bangsa maupun antar bangsa
d. alat hiburan dalam rumah tangga
e. membuka kesempatan untuk memperoleh pendidikan
17. Proses pengiriman atau penyampaian informasi dari satu pihak kepada pihak lain, yaitu pengertian dari…
a. Interaksi
b. Komunikasi
c. Kongsi
d. Reformasi
e. Persekusi
18. Komunikasi non verbal mempunyai sifat yaitu…
a. Bertsnggung jawab
b. Aktif
c. Jelas
d. Persuasif
e. Spontan dalam hal penyampaian
19. Memastikan bahwa pesan pesan bisnis yang dikirim dan diterima yaitu pesan bisnis yang bersifat netral dan tidak menyerang banyak sekali pihak adalah...
a. Capaian watak komunikasi bisnis
b. Fungsi watak komunikasi bisnis
c. Tujuan watak komunikasi bisnis
d. Manfaat watak komunikasi bisnis
e. Karakteristik watak komunikasi bisnis
20. Faktor yang mempenagruhi watak komunikasi bisnis adalah...kecuali
a. Perbedaan budaya
b. Geografi
c. Pengetahuan
d. Perilaku organisasi
e. Hukum
21. Aktivitas mensugesti pihak lain semoga terpengaruh dan mau mendapatkan apa yang menjadi harapan pihak lain yaitu pengertian dari..
a. Surat
b. Memo
c. Lobi
d. Rapat
e. Negosiasi
22. Menemukan komitmen antara kedua belah pihak secara adil yaitu tujuan dari…
a. Memo
b. Rapat
c. Lobi
d. Negosiasi
e. Surat
23. Catatatn mengenai semua pembicaraan selama rapat berlangsung disebut dengan...
a. Notula
b. Memo
c. Catatan Kaki
d. Pesan
e. Notulis
24. Keterampilan yang harus dimiliki pelaku bisnis dalam berkomunkasi yaitu sebagai berikut, kecuali...
a. Keterampilan membaca
b. Keterampilan mendengar
c. Keterampilan berbicara
d. Keterampilan menulis
e. Keterampilan bermain peran
25. Berikut ini yaitu kiprah dan tanggung jawab komunikator adalah...
a. Konsentrasi pada pesan
b. Memberikan umpan balik
c. Mengirim pesan dengan jelas
d. Mendengarkan pesan
e. Membuat media komunikasi
26. Melakukan pengecekan sekaligus perbaikan seperlunya sehingga apa yang direncakanan sebelumnya sanggup dicapai seefektif mungkin merupakan acara dari...
a. Revisi
b. Persuasi
c. Komunikasi
d. Audiensi
e. Informasi
27. Salah satu tujuan awal dibentuknya standard keselamatan dan kesehatan di kawasan kerja adalah....
A. Perang
B. Kelaparan
C. Bencana alam
D. Moral
E. Kemiskinan
28. Yang bukan merupakan media untuk percakapan adalah…
a. Telepon
b. Radio
c. Video conference
d. Tele conference
e. Surat
29. Upaya untuk membuat situasi dan kondisi yang sehat bagi pekerja dan lingkungannya pengertian dari....
A. Keselamatan kerja
B. Kesehatan kerja
C. Keamanan kerja
D. Dunia kerja
E. Usaha kerja
30. Yang bukan termasuk unsur penunjang keselamatan kerja adalah……….
A. Teliti dalam bekerja
B. Menjaga keamanan dalam bekerja
C. Lingkungan kerja
D. Melaksanakan mekanisme kerja
E. Keamanan dan kesehatan kerja
31. Perhatikan pernyataan berikut !
(1) Tempat kerja yang tidak layak
(2) Kemampuan yang kurang
(3) Suka bermain-main dalam bekerja
(4) Kondisi peralatan yang berbahaya
(5) Bekerja tanpa peralatan keselamatan
(6) Kurang konsentrasi
Kecelakaan kerja yang disebabkan oleh kesalahan insan ditunjukkan oleh nomor…
A. (1), (2), (4), dan (5)
B. (2), (4), (5), dan (6)
C. (2), (3), (4), dan (6)
D. (1), (3), (4), dan (5)
E. (1), (3), (5), dan (6)
32. Adanya sarana dan prasarana serta peralatan kebersihan, adanya kawasan sampah yang memadai, adanya water closet dan sebagainya merupakan unsur...
A. Penunjang kesehatan jasmani
B. Penunjang kesehatan rohani
C. Penunjang kesehatan lingkungan kerja
D. Penunjang kegitan kerja
E. Penunjang kebersihan lingkungan kerja
33. Alat yang dipakai untuk melindungi mata yaitu sebagai berikut, kecuali…..
A. Kacamata keselamatan biasa
B. Safety glasses
C. Safety gloves
D. Tameng muka
E. Helm las
34. Tata urutan yang benar pada Pertolongan Pertama adalah.....
A. Pertolongan sementara pada pasien → Dokter
B. Pertolongan seadanya pada pasien → Dokter
C. Pertolongan secepatnya pada pasien → Dokter
D. Pertolongan sebisanya pada pasien → Dokter
E. Pertolongan sekadarnya pada pasien → Dokter
35. Fungsi safety shoes bagi karyawan, kecuali.........
A. Melindungi kaki dari beram
B. Melindungi kaki dari benda panas
C. Melindungi kaki dari materi kimia yang berbahaya
D. Melindungi kaki dari udara
E. Melindungi kaki dari kejatuhan benda berat
36. Tujuan dari P3K adalah....
A. Mempertahankan hidup seseorang
B. Mempercepat penanganan kesehatan
C. Mencegah kematian
D. Meringankan Tugas dokter
E. Menahan rasa sakit
37. Beberapa faktor yang sanggup mendukung K3, kecuali...
A. Penyediaan kawasan kerja aman
B. Pematuhan standard yang sudah ada
C. Penetapan insentif kerja
D. Evaluasi keadaan kawasan kerja
E. Adanya tenaga konsultasi dan identifikasi
38. Salah satu prinsip dasar tindakan sumbangan sehabis terjadi kecelakaan kerja yaitu....
A. Penolong mengamankan diri sendiri sebelum bertindak
B. Amankan korban dari gangguan kawasan kejadian
C. Tandai kawasan kejadian
D. Usakan menghubungi forum berwajib
E. Mengamankan peralatan terlebih dahulu
39. Resiko pencahayaan yang buruk dalam ruangan kerja, kecuali………….
A. Mata mengalami kelelahan
B. Meningkatnya kecelakaan kerja
C. Keluhan pegal disekitar mata dan rasa ngilu pada mata
D. Merusak penglihatan
E. Dapat meningkatkan konsentrasi dalam bekerja
40. Di bawah ini hal-hal yang harus dilakukan demi keselamatan kerja, kecuali………
A. Bekerja dengan sungguh-sungguh, teliti, sempurna dan tekun
B. Bekerja dengan seenaknya sendiri
C. Istirahatlah kalau sudah lelah dan bosan
D. Memahami mekanisme pekerjaan dan tidak melaksanakan trial and eror
E. Hati-hati dalam bekerja
Kunci Jawaban
1 A 21 D
2 C 22 A
3 B 23 E
4 B 24 C
5 D 25 A
6 C 26 E
7 A 27 D
8 C 28 B
9 E 29 C
10 A 30 C
11 D 31 C
12 B 32 B
13 E 33 C
14 A 34 D
15 C 35 B
16 B 36 C
17 E 37 B
18 B 38 D
19 B 39 E
20 C 40 B
Terima Kasih Atas Kunjungannya. Kunjungilah selalu www.bacaanmadani.com semoga bermanfaat. Aamiin.