Contoh Soal Dan Balasan Usbn Dasar-Dasar Manajemen Perkantoran Kelas Xii Smk Th 2019
Wednesday, April 15, 2020
Edit
Contoh Soal USBN Produktif Dasar-dasar Administrasi Perkantoran Kelas 12 Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019
I. Pilihlah salah satu balasan yang benar dengan memberi tanda silang (X) pada abjad A, B, C, D dan E!
1. Alat yang berfungsi untuk melubangi dokumen biar sanggup dimasukkan ke dalam map snelhecter/ ordner dalam memproses dokumen, disebut ….
a. Perforator
b. Stepler
c. Remover
d. Steples
e. Stempel
Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal dan Jawaban USBN Kelas XII SMA/SMK Tahun 2019
2. Dalam memproses dokumen, peralatan kantor yang dipakai adalah….
a. Kartu kendali dan daftar pengendali
b. Lembar pengantar dan lembar disposisi
c. Buku jadwal dan buku ekspedisi
d. Filing cabinet dan folder
e. Perforator, stapler dan stempel/cap
3. Jika hendak mencari kembali dokumen perihal “latihan training” dengan menggunakan filing sistem subjek, maka sanggup dicari dalam laci ….
a. Personalia
b. Training
c. Latihan training
d. Pendidikan
e. Kepegawaian
4. Kegiatan menyatukan dokumen yang sejenis dan dibentuk menyerupai buku dengan tujuan biar dokumen tersebut tidak gampang hilang, merupakan kegiatan…..
a. Binding/penjilid
b. Pustaka
c. Kliping
d. Pembuatan buku
e. Pengarsipan
5. Surat yang berisi persoalan yang harus diselesaikan sesegera mungkin oleh beberapa pejabat sekaligus, maka langkah penanganan surat yang sempurna ialah ….
a. Surat diperbanyak dan diserahkan kepada pejabat yang terkait
b. Surat ditangani oleh pejabat tertentu dulu hingga selesai, gres ditangani pejabat lain
c. Surat pribadi disampaikan kepada salah satu pejabat untuk dibaca bergantian
d. Surat dikumpulkan untuk membalas bersama-sama
e. Surat diserahkan kepada pejabat yang berkompeten terhadap persoalan tersebut
6. Prosedur pengurusan surat keluar yang benar adalah….
a. Buat konsep-persetujuan konsep-agenda-ketik-tanda tangan-beri cap-lipat-sampul-kirim
b. Buat konsep –agenda-ketik-tanda tangan-sampul-kirim
c. Buat konsep-persetujuan konsep-agenda-ketik-tanda tangan-cap-sampul-kirim
d. Buat konsep-persetujuan konsep-ketik-agenda-tanda tangan-cap-sampul-kirim
e. Buat konsep dengan computer-persetujuan-tanda tangan-cap-sampul-kirim
7. Sistem penyimpanan dan inovasi kembali arsip menurut hari, tanggal, bulan dan tahun, disebut sistem ….
a. Kronologis
b. Alfabeti
c. Geografis
d. Numeric
e. Subjek
8. Memutar film dan video dalam kecepatan normal sekurang-kurangnya 6 bulan sekali, merupakan langkah pemeliharaan dari …
a. Arsip rekaman gambar
b. Arsip rekaman suara
c. Arsip moving audio visual
d. Arsip elektronik
e. Arsip bunyi dan elektronik
9. Bila menerapkan kearsipan sistem subjek dengan setiap laci dipakai untuk beberapa persoalan utama, guide yang diharapkan untuk memisahkan persoalan satu dengan yang lainnya ialah guide posisi .....
a. I
b. II
c. III
d. IV
e. V
10. Arsip yang disimpan dengan sistem nomor terminal digit, diambil dari .....
a. Nomor surat
b. Nomor di buku agenda
c. Nomor di buku verbal
d. Nomor di buku arsip
e. Nomor urut penyimpanan arsip
11. Indeks dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, ialah .....
a. Persatuan, Sepakbola Seluruh Indonesia
b. Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh
c. Sepakbola, Seluruh Indonesia Persatuan
d. Sepakbola Seluruh Indonesia, Persatuan
e. Sepakbola Seluruh, Persatuan Indonesia
12. Pimpinan meminta Anda untuk menghubungkan dengan rekan bisnisnya. Bapak Amran, pimpinan PT Abadi untuk membicarakan perjanjian kerjasama. Setelah panggilan telepon dijawab, kalimat yang Anda ucapkan ialah ….
a. Selamat siang, ini dari PT Karunia, apa Bapak Amran ada di tempat? Pimpinan kami bapak Anton ingin berbicara dengan dia perihal perjanjian kerjasama.
b. Selamat siang, Bapak Anton ada di tempat? Pimpinan kami dari PT Karunia ingin bicara dengan dia perihal perjanjian kerjasama.
c. Selamat siang, pimpinan kami dari PT Karunia ingin membicarakan perihal perjanjian kerjasama dengan Bapak Amran, sanggup tidak ya?
d. Selamat siang, ini dari PT Karunia, sanggup tidak ya bila pimpinan kami Bapak Anton ingin berbicara dengan Bapak amran perihal perjanjian kerjasama.
e. Selamat siang, sanggup bicara dengan Bapak Amran? Ini dari PT Karunia, pimpinan kami Bapak Anton ingin berbicara dengan dia perihal perjanjian kerjasama
13. Untuk menanyakan kembali identitas penelepon yang kurang terperinci kita dengar ialah .....
a. Maaf, ini tadi siapa ya?
b. Apa? Mohon diulang, Bapak siapa ya?
c. Siapa? Bapak siapa? Mohom maaf kurang terperinci mohon diulang
d. Ini tadi siapa ya, mohon maaf kurang terperinci mohon diulang
e. Mohon maaf pak, kurang jelas, mohon diulang
14. Berikut ini yang bukan media komunikasi intern ialah .....
a. Intercom
b. LAN
c. CCTV
d. Memo
e. Faximile
15. Kantor yang mempunyai nomor telepon namun tidak sebanyak bab yang dimilikinya, sering memasang hunting telephone yang berfungsi untuk .....
a. Menunda panggilan telepon
b. Memutus panggilan telepon secara otomatis bila telah mencapai batas waktu
c. Mengalihkan panggilan telepon ke saluran yang kosong
d. Memberi balasan secara otomatis kepada penelepon untuk menunggu beberapa saat
e. Mempersilahkan penelepon untuk meninggalkan pesan
16. Bentuk tata letak surat yang umum dipakai oleh perusahaan ialah .....
a. block style
b. full block style
c. semi block style
d. indented style
e. official style
17. Bentuk tata letak surat yang umum dipakai oleh instansi pemerintah ialah ….
a. block style
b. full block style
c. semi block style
d. indented style
e. official style
18. Merupakan tanda hormat penulis sebelum memulai penulisan isi surat atau pembicaraan, ialah .....
a. alamat surat
b. salutasi
c. salam penutup
d. pembukaan
e. perihal
19. Secara umum, urutan-urutan bab surat yang benar di bawah ini ialah .....
a. tanggal, bulan, tahun surat; kepala surat; nomor surat; lampiran; perihal; alamat yang dituju; salam pembuka; alenia pembuka; isi surat; alenia penutup; salam penutup
b. tanggal, bulan, tahun surat; kepala surat; nomor surat; lampiran; perihal; alamat yang dituju; salam pembuka; isi surat; alenia pembuka; alenia penutup; salam penutup
c. kepala surat; tanggal, bulan, tahun surat; nomor surat; lampiran; perihal; alamat yang dituju; salam pembuka; alenia pembuka; isi surat; salam penutup; alenia penutup
d. kepala surat; tanggal, bulan, tahun surat; nomor surat; lampiran; perihal; alamat yang dituju; salam pembuka; alenia pembuka; isi surat; alenia penutup; salam penutup
e. kepala surat; tanggal, bulan, tahun surat; nomor surat; lampiran; perihal; salam pembuka; alamat yang dituju; alenia pembuka; isi surat; alenia penutup; salam penutup
20. If your goods is excellent quality and receive favorable offer, we may be able to place substantial orders with you.
This sentence is usually used in …
a. Inguiry letter
b. Order letter
c. Offering letter
d. Confirmation of order
e. Adjustment letter
21. Jenis surat dinas yang berisi klarifikasi atau petunjuk perihal cara pelaksanaan suatu ketentuan atau peraturan dari pejabat tertentu kepada bawahan atau karyawan .....
a. surat pengumuman
b. surat edaran
c. surat pemberitahuan
d. memo atau nota
e. surat permintaan
22. Surat yang berisi kebijakan atau petunjuk pelaksanaan suatu peraturan atau kebijakan, sehingga waktu menulis perlu mempertahankan dan menjaga ciri kewibawaan, dinamakan .....
a. surat perjalanan dinas
b. surat keputusan
c. surat tugas
d. surat isyarat
e. surat perintah
23. “Pesanan Saudara akan kami layani dengan sebaik-baiknya.”
Penggalan di atas terdapat pada surat .....
a. Permintaan penawaran
b. Penawaran
c. Pesanan
d. Klaim alasannya ialah kurangnya pelayanan
e. Penagihan
24. Pada dikala kita diperintahkan untuk menyimpan dokumen (arsip surat masuk) maka peralatan yang harus kita identifikasi adalah...
a. Perforator, odner, stafler, buku agenda
b. Perforator, odner, stafler, buku ekspedisi
c. Perforator, odner, stafler, lembar disposisi
d. Perforator, odner, stafler
e. Perforator, odner, stafler, stampel
26. Dalam pengetikan memakai 10 jari tombol E, D, C ialah memakai jari ...
a. Telunjuk kanan
b. Jari kelingking kanan
c. Jari bagus kiri
d. Jari Kelingking Kiri
e. Jari tengah kiri
27. Kata “BUKU” diketik memakai jari ....
a. Jari kelingking kanan, jari telunjuk kiri, jari telunjuk kanan, jari bagus kiri
b. Jari telunjuk kiri, jari telunjuk kiri, jari tengah kiri, jari bagus kanan
c. Jari telunjuk kiri, jari telunjuk kanan, jari tengah kanan, jari telunjuk kanan
d. Jari bagus kiri, jari telunjuk kiri, jari tengah kanan, jari kelingking kiri
e. Jari telunjuk kiri, jari telunjuk kanan, jari tengah kiri, jari telunjuk kanan
28. Pada dikala kita ingin melaksanakan pencetakan file surat, kertas yang kita gunakan tidak muat untuk satu halaman langkah apa yang harus kita lakukan...
a. menyambung kertas
b. memperbesar size font
c. memperbesar margin
d. memperkecil spacing
e. memperkecil zoom level
29. Belum banyak orang terbiasa mengakses atau mengunakan whatsaap dikomputer atau di PC.84. Dari teks di atas jumalah entakan 84 bila hasil ketikan terjadi 4 kesalahan dengan waktu 1 menit maka kecepatan epm nya ialah ......
a. 80 epm
b. 70 epm
c. 60 epm
d. 50 epm
e. 40 epm
30. Dalam on-line shop pembayaran sanggup dilakukan melalui...kecuali
a. Transfer melalui ATM
b. Kartu Kredit
c. Bayar ditempat
d. Cicilan
e. Chek
32.
Dari gambar di atas icon yang di klik adalah
a. Insert shape
b. Insert Clip Art
c. Insert Word art
d. Insert smart Chart
e. Insert sahpes
34. Staf Administrasi dalam membantu pimpinannya sebagai nara sumber dalam suatu program seminar maka staf manajemen menyiapkan bahan/materi presentasi yang terperinci dan menarik. Aplikasi perangkat lunak yang sempurna dipakai ialah ....
a. MS Word
b. MS Exel
c. MS Power Point
d. MS Publisher
e. MS Groove
35. Format yang dipakai untuk pertukaran dokumen dalam pembuatan buku/dokumen digital yang mengacu kepada standar XHTML dan XML banyak dipakai ialah .....
a. AZW
b. EPUB
c. PDF
d. HTML
e. XHTML
36. Salah satu fitur yang disiapkan google yang sanggup dipakai untuk komunikasi , chatting, video call, sms ialah ....
a. Google Drive
b. Google Hangout
c. Google Play
d. Google Game
e. Google
37. Untuk mengemukakan ide atau gagasan dalam bentuk infografis menyerupai poster, pamlet dan flyer dinamakan ....
a. Visualisasi statis
b. Visualisasi dinamis
c. Visualisasi 3D
d. Presentasi video
e. Visualisasi 2 D
38. Untuk mencetak slide presentasi dan berapa halaman satu kertas yang harus dilakukan ialah .....
a. Klik, print what klik hand out dan pilih slide per-page, ok logo office, pilih print
b. Klik Print, klik page, ok
c. Klik logo office, pilih what klik hand out, ok
d. Klik Print, klik all page , ok
e. Klik print, klik name, klik slide pe-page
39. Mengirim E-mail merupakan salah satu referensi dari jenis komunikasi during ....
a. Langsung
b. Tidak langsung
c. Tertunda
d. Sinkron
e. Asinkron
40. Untuk menambahkan slide gres sanggup dilakukan melalui sajian kafe …
a. Insert – Group Slides – New Slides
b. Button – Insert – New Slides
c. Home – Group Slides – New Slides
d. Home – Styles – New Slides
e. Start – Insert – New Slides
Kunci Jawaban
1 A 21 B
2 E 22 B
3 B 23 B
4 A 24 D
5 A 25 E
6 A 26 E
7 A 27 C
8 C 28 D
9 B 29 A
10 E 30 E
11 D 31 D
12 A 32 C
13 E 33 C
14 E 34 C
15 C 35 B
16 A 36 A
17 E 37 A
18 B 38 A
19 D 39 E
20 A 40 C
I. Pilihlah salah satu balasan yang benar dengan memberi tanda silang (X) pada abjad A, B, C, D dan E!
a. Perforator
b. Stepler
c. Remover
d. Steples
e. Stempel
Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal dan Jawaban USBN Kelas XII SMA/SMK Tahun 2019
2. Dalam memproses dokumen, peralatan kantor yang dipakai adalah….
a. Kartu kendali dan daftar pengendali
b. Lembar pengantar dan lembar disposisi
c. Buku jadwal dan buku ekspedisi
d. Filing cabinet dan folder
e. Perforator, stapler dan stempel/cap
3. Jika hendak mencari kembali dokumen perihal “latihan training” dengan menggunakan filing sistem subjek, maka sanggup dicari dalam laci ….
a. Personalia
b. Training
c. Latihan training
d. Pendidikan
e. Kepegawaian
4. Kegiatan menyatukan dokumen yang sejenis dan dibentuk menyerupai buku dengan tujuan biar dokumen tersebut tidak gampang hilang, merupakan kegiatan…..
a. Binding/penjilid
b. Pustaka
c. Kliping
d. Pembuatan buku
e. Pengarsipan
5. Surat yang berisi persoalan yang harus diselesaikan sesegera mungkin oleh beberapa pejabat sekaligus, maka langkah penanganan surat yang sempurna ialah ….
a. Surat diperbanyak dan diserahkan kepada pejabat yang terkait
b. Surat ditangani oleh pejabat tertentu dulu hingga selesai, gres ditangani pejabat lain
c. Surat pribadi disampaikan kepada salah satu pejabat untuk dibaca bergantian
d. Surat dikumpulkan untuk membalas bersama-sama
e. Surat diserahkan kepada pejabat yang berkompeten terhadap persoalan tersebut
6. Prosedur pengurusan surat keluar yang benar adalah….
a. Buat konsep-persetujuan konsep-agenda-ketik-tanda tangan-beri cap-lipat-sampul-kirim
b. Buat konsep –agenda-ketik-tanda tangan-sampul-kirim
c. Buat konsep-persetujuan konsep-agenda-ketik-tanda tangan-cap-sampul-kirim
d. Buat konsep-persetujuan konsep-ketik-agenda-tanda tangan-cap-sampul-kirim
e. Buat konsep dengan computer-persetujuan-tanda tangan-cap-sampul-kirim
7. Sistem penyimpanan dan inovasi kembali arsip menurut hari, tanggal, bulan dan tahun, disebut sistem ….
a. Kronologis
b. Alfabeti
c. Geografis
d. Numeric
e. Subjek
8. Memutar film dan video dalam kecepatan normal sekurang-kurangnya 6 bulan sekali, merupakan langkah pemeliharaan dari …
a. Arsip rekaman gambar
b. Arsip rekaman suara
c. Arsip moving audio visual
d. Arsip elektronik
e. Arsip bunyi dan elektronik
9. Bila menerapkan kearsipan sistem subjek dengan setiap laci dipakai untuk beberapa persoalan utama, guide yang diharapkan untuk memisahkan persoalan satu dengan yang lainnya ialah guide posisi .....
a. I
b. II
c. III
d. IV
e. V
10. Arsip yang disimpan dengan sistem nomor terminal digit, diambil dari .....
a. Nomor surat
b. Nomor di buku agenda
c. Nomor di buku verbal
d. Nomor di buku arsip
e. Nomor urut penyimpanan arsip
11. Indeks dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, ialah .....
a. Persatuan, Sepakbola Seluruh Indonesia
b. Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh
c. Sepakbola, Seluruh Indonesia Persatuan
d. Sepakbola Seluruh Indonesia, Persatuan
e. Sepakbola Seluruh, Persatuan Indonesia
12. Pimpinan meminta Anda untuk menghubungkan dengan rekan bisnisnya. Bapak Amran, pimpinan PT Abadi untuk membicarakan perjanjian kerjasama. Setelah panggilan telepon dijawab, kalimat yang Anda ucapkan ialah ….
a. Selamat siang, ini dari PT Karunia, apa Bapak Amran ada di tempat? Pimpinan kami bapak Anton ingin berbicara dengan dia perihal perjanjian kerjasama.
b. Selamat siang, Bapak Anton ada di tempat? Pimpinan kami dari PT Karunia ingin bicara dengan dia perihal perjanjian kerjasama.
c. Selamat siang, pimpinan kami dari PT Karunia ingin membicarakan perihal perjanjian kerjasama dengan Bapak Amran, sanggup tidak ya?
d. Selamat siang, ini dari PT Karunia, sanggup tidak ya bila pimpinan kami Bapak Anton ingin berbicara dengan Bapak amran perihal perjanjian kerjasama.
e. Selamat siang, sanggup bicara dengan Bapak Amran? Ini dari PT Karunia, pimpinan kami Bapak Anton ingin berbicara dengan dia perihal perjanjian kerjasama
13. Untuk menanyakan kembali identitas penelepon yang kurang terperinci kita dengar ialah .....
a. Maaf, ini tadi siapa ya?
b. Apa? Mohon diulang, Bapak siapa ya?
c. Siapa? Bapak siapa? Mohom maaf kurang terperinci mohon diulang
d. Ini tadi siapa ya, mohon maaf kurang terperinci mohon diulang
e. Mohon maaf pak, kurang jelas, mohon diulang
14. Berikut ini yang bukan media komunikasi intern ialah .....
a. Intercom
b. LAN
c. CCTV
d. Memo
e. Faximile
15. Kantor yang mempunyai nomor telepon namun tidak sebanyak bab yang dimilikinya, sering memasang hunting telephone yang berfungsi untuk .....
a. Menunda panggilan telepon
b. Memutus panggilan telepon secara otomatis bila telah mencapai batas waktu
c. Mengalihkan panggilan telepon ke saluran yang kosong
d. Memberi balasan secara otomatis kepada penelepon untuk menunggu beberapa saat
e. Mempersilahkan penelepon untuk meninggalkan pesan
16. Bentuk tata letak surat yang umum dipakai oleh perusahaan ialah .....
a. block style
b. full block style
c. semi block style
d. indented style
e. official style
17. Bentuk tata letak surat yang umum dipakai oleh instansi pemerintah ialah ….
a. block style
b. full block style
c. semi block style
d. indented style
e. official style
18. Merupakan tanda hormat penulis sebelum memulai penulisan isi surat atau pembicaraan, ialah .....
a. alamat surat
b. salutasi
c. salam penutup
d. pembukaan
e. perihal
19. Secara umum, urutan-urutan bab surat yang benar di bawah ini ialah .....
a. tanggal, bulan, tahun surat; kepala surat; nomor surat; lampiran; perihal; alamat yang dituju; salam pembuka; alenia pembuka; isi surat; alenia penutup; salam penutup
b. tanggal, bulan, tahun surat; kepala surat; nomor surat; lampiran; perihal; alamat yang dituju; salam pembuka; isi surat; alenia pembuka; alenia penutup; salam penutup
c. kepala surat; tanggal, bulan, tahun surat; nomor surat; lampiran; perihal; alamat yang dituju; salam pembuka; alenia pembuka; isi surat; salam penutup; alenia penutup
d. kepala surat; tanggal, bulan, tahun surat; nomor surat; lampiran; perihal; alamat yang dituju; salam pembuka; alenia pembuka; isi surat; alenia penutup; salam penutup
e. kepala surat; tanggal, bulan, tahun surat; nomor surat; lampiran; perihal; salam pembuka; alamat yang dituju; alenia pembuka; isi surat; alenia penutup; salam penutup
20. If your goods is excellent quality and receive favorable offer, we may be able to place substantial orders with you.
This sentence is usually used in …
a. Inguiry letter
b. Order letter
c. Offering letter
d. Confirmation of order
e. Adjustment letter
21. Jenis surat dinas yang berisi klarifikasi atau petunjuk perihal cara pelaksanaan suatu ketentuan atau peraturan dari pejabat tertentu kepada bawahan atau karyawan .....
a. surat pengumuman
b. surat edaran
c. surat pemberitahuan
d. memo atau nota
e. surat permintaan
22. Surat yang berisi kebijakan atau petunjuk pelaksanaan suatu peraturan atau kebijakan, sehingga waktu menulis perlu mempertahankan dan menjaga ciri kewibawaan, dinamakan .....
a. surat perjalanan dinas
b. surat keputusan
c. surat tugas
d. surat isyarat
e. surat perintah
23. “Pesanan Saudara akan kami layani dengan sebaik-baiknya.”
Penggalan di atas terdapat pada surat .....
a. Permintaan penawaran
b. Penawaran
c. Pesanan
d. Klaim alasannya ialah kurangnya pelayanan
e. Penagihan
24. Pada dikala kita diperintahkan untuk menyimpan dokumen (arsip surat masuk) maka peralatan yang harus kita identifikasi adalah...
a. Perforator, odner, stafler, buku agenda
b. Perforator, odner, stafler, buku ekspedisi
c. Perforator, odner, stafler, lembar disposisi
d. Perforator, odner, stafler
e. Perforator, odner, stafler, stampel
26. Dalam pengetikan memakai 10 jari tombol E, D, C ialah memakai jari ...
a. Telunjuk kanan
b. Jari kelingking kanan
c. Jari bagus kiri
d. Jari Kelingking Kiri
e. Jari tengah kiri
27. Kata “BUKU” diketik memakai jari ....
a. Jari kelingking kanan, jari telunjuk kiri, jari telunjuk kanan, jari bagus kiri
b. Jari telunjuk kiri, jari telunjuk kiri, jari tengah kiri, jari bagus kanan
c. Jari telunjuk kiri, jari telunjuk kanan, jari tengah kanan, jari telunjuk kanan
d. Jari bagus kiri, jari telunjuk kiri, jari tengah kanan, jari kelingking kiri
e. Jari telunjuk kiri, jari telunjuk kanan, jari tengah kiri, jari telunjuk kanan
28. Pada dikala kita ingin melaksanakan pencetakan file surat, kertas yang kita gunakan tidak muat untuk satu halaman langkah apa yang harus kita lakukan...
a. menyambung kertas
b. memperbesar size font
c. memperbesar margin
d. memperkecil spacing
e. memperkecil zoom level
29. Belum banyak orang terbiasa mengakses atau mengunakan whatsaap dikomputer atau di PC.84. Dari teks di atas jumalah entakan 84 bila hasil ketikan terjadi 4 kesalahan dengan waktu 1 menit maka kecepatan epm nya ialah ......
a. 80 epm
b. 70 epm
c. 60 epm
d. 50 epm
e. 40 epm
30. Dalam on-line shop pembayaran sanggup dilakukan melalui...kecuali
a. Transfer melalui ATM
b. Kartu Kredit
c. Bayar ditempat
d. Cicilan
e. Chek
32.
Dari gambar di atas icon yang di klik adalah
a. Insert shape
b. Insert Clip Art
c. Insert Word art
d. Insert smart Chart
e. Insert sahpes
34. Staf Administrasi dalam membantu pimpinannya sebagai nara sumber dalam suatu program seminar maka staf manajemen menyiapkan bahan/materi presentasi yang terperinci dan menarik. Aplikasi perangkat lunak yang sempurna dipakai ialah ....
a. MS Word
b. MS Exel
c. MS Power Point
d. MS Publisher
e. MS Groove
35. Format yang dipakai untuk pertukaran dokumen dalam pembuatan buku/dokumen digital yang mengacu kepada standar XHTML dan XML banyak dipakai ialah .....
a. AZW
b. EPUB
c. PDF
d. HTML
e. XHTML
36. Salah satu fitur yang disiapkan google yang sanggup dipakai untuk komunikasi , chatting, video call, sms ialah ....
a. Google Drive
b. Google Hangout
c. Google Play
d. Google Game
e. Google
37. Untuk mengemukakan ide atau gagasan dalam bentuk infografis menyerupai poster, pamlet dan flyer dinamakan ....
a. Visualisasi statis
b. Visualisasi dinamis
c. Visualisasi 3D
d. Presentasi video
e. Visualisasi 2 D
38. Untuk mencetak slide presentasi dan berapa halaman satu kertas yang harus dilakukan ialah .....
a. Klik, print what klik hand out dan pilih slide per-page, ok logo office, pilih print
b. Klik Print, klik page, ok
c. Klik logo office, pilih what klik hand out, ok
d. Klik Print, klik all page , ok
e. Klik print, klik name, klik slide pe-page
39. Mengirim E-mail merupakan salah satu referensi dari jenis komunikasi during ....
a. Langsung
b. Tidak langsung
c. Tertunda
d. Sinkron
e. Asinkron
40. Untuk menambahkan slide gres sanggup dilakukan melalui sajian kafe …
a. Insert – Group Slides – New Slides
b. Button – Insert – New Slides
c. Home – Group Slides – New Slides
d. Home – Styles – New Slides
e. Start – Insert – New Slides
Kunci Jawaban
1 A 21 B
2 E 22 B
3 B 23 B
4 A 24 D
5 A 25 E
6 A 26 E
7 A 27 C
8 C 28 D
9 B 29 A
10 E 30 E
11 D 31 D
12 A 32 C
13 E 33 C
14 E 34 C
15 C 35 B
16 A 36 A
17 E 37 A
18 B 38 A
19 D 39 E
20 A 40 C
Terima Kasih Atas Kunjungannya. Kunjungilah selalu www.bacaanmadani.com semoga bermanfaat. Aamiin.