Alat Transportasi Bagi Penghuni Surga

Alat transportasi ialah alat untuk perpindahan orang, binatang dan barang dari satu daerah atau lokasi ke daerah lokasi lain dengan memakai kendaraan yang digerakkan oleh manusia, binatang atau mesin.

Fungsi Transportasi ialah untuk memudahkan insan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Transportasi merupakan sesuatu yang penting sebab memungkinkan perdagangan antara orang, dan yang paling penting ialah untuk perkembangan peradaban.

Menurut daerah bergeraknya, alat transportasi dibagi tiga yaitu, alat transportasi darat, laut, dan udara. Tentunya tiga alat trasnportasi tersebut tidak sanggup di pisahkan dengan insan di atas bumi Allah Swt ini. Yang menjadi persoalannya ialah apakah ada alat transportasi di nirwana kelak?

Surga ialah daerah yang penuh dengan kenikmatan yang tidak ada bandingannya di atas dunia ini. Surga disediakan Allah Swt bagi hamba-hamba yang selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt. Tentunya orang-orang yang beriman dan bertaqwa semata kepada Allah Swt.

Di nirwana terdapat alat transportasi yang sanggup mengantarkan para penghuninya ke mana saja sesuai dengan yang mereka kehendaki. Di antara alat transportasi itu ialah kuda bersayap.

Diriwayatkan Imam Tirmidzi dari Sulaiman bin Buraidah, dari ayahnya, seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah Saw, "Wahai Rasulullah, apakah di nirwana kelak ada kuda ?"

Rasulullah Saw menjawab "Sesungguhnya apabila kau telah dimasukkan oleh Allah ke surga, kau benar benar takkan sudi dinaikkan di atas kuda selain kuda dari permata yaqut merah, yang sanggup terbang membawamu di dalam nirwana ke manapun yang kau inginkan." (HR. Tirmidzi).

Abu Buraidah ra berkata "Seorang lelaki lainnya bertanya "Wahai Rasulullah, bahwasanya saya ini penggemar kuda, apakah kelak di nirwana ada kuda ?"

Rasulullah Saw menjawab "Demi Allah Yang menggenggam jiwa ku, sungguh di nirwana benar benar terdapat kuda dan unta yang sangat cepat dan berbadan langsing, berjalan di sela sela dedaunan surga. Mereka saling berkunjung dengan sesamanya ke manapun mereka inginkan." (HR. Tirmidzi).

Demikianlah sahabat bacaan madani ulasan ihwal alat transportasi di surga. Semoga kelak kita termasuk golongan orang-orang yang masuk surganya Allah Swt. Aamiin. Kunjungilah selalu www.bacaanmadani.com biar bermanfaat. Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel