Hidup Sehat Dengan Masakan Dan Minuman Yang Halal Serta Bergizi

Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi
Pernahkan kalian mencicipi lapar dan haus? Pada ketika lapar dan haus itu, badan kita menjadi lemas dan merasa tidak bertenaga. Bagaimana seupaya badan kita menjadi segar dan bertenaga kembali? Tentu saja kita harus makan dan minum. Kita sanggup memperoleh makanan dan minuman dari banyak sekali macam sumber. Makanan dan minuman tersebut tentunya yang halal dan baik bagi badan kita.

Agama Islam melarang umatnya untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang haram. Kita harus waspada dengan segala macam tipu muslihat setan lantaran makanan dan minuman haram sanggup menciptakan tubuh, jiwa, dan nalar kita menjadi rusak. Kita menjadi malas untuk beribadah dan timbul cita-cita berbuat maksiat. Mengapa demikian? Itu semua lantaran materi makanan akan menjadi sumber energi bagi tubuh. Jika sumber energinya baik, maka berakibat baik.

Sebaliknya jikalau sumber energinya jelek maka juga berakibat jelek bagi kita. Seperti yang telah kita pahami bersama, bahwa setan senantiasa menarik hati insan supaya ingkar kepada Allah Swt. Amatilah di sekitarmu, tentu banyak sekali makanan dan minuman yang haram. Namun, anehnya banyak masyarakat bahkan umat Islam sekalipun mengkonsumsinya dengan banyak sekali macam alasan. Bahkan ada yang mengkonsumsinya dengan alasan untuk pengobatan penyakit tertentu, sementara obat yang lain masih banyak. Oleh lantaran itu, kita harus selalu berusaha sekuat tenaga supaya makanan dan minuman yang kita konsumsi itu halal lagi baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel